Settia

Sambil Bagikan Nasi Bungkus Anggota Binluh OKLC Sosialisasikan Social Distancing

Semarang – Dalam rangka Menindaklanjuti Maklumat Kapolri untuk memutus penyebaran Covid-19, Satgas Binluh melaksanakan imbauan pada masyarakat tentang virus Corona disepanjang jalan Siliwangi Semarang., Selasa (14/04).

Dampak mewabahnya virus Covid-19 yang semakin meluas membuat Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2020 mengedepankan unsur preemtif dan preventif pada masyarakat untuk mefokuskan pemutusan rantai penyebaran Covid-19.

Kali ini Satgas Binluh dan Anggota Ditlantas Polda Jateng melaksankan Imbaun kepada masyarakat dengan sasaran disepanjang jalan Siliwangi Semarang dilanjutkan dengan patroli di Jalan Kelud Raya Semarang yang seringkali menjadi objek berkrumunya Masyarakat.

Petugas gabungan mendatangi sejumlah tempat berkumpulnya warga kemudian sambil membagikan nasi bungkus untuk masyarakat petugas memberikan arahan pada masyarakat agar mengurangi aktivitas keluar rumah, bila terpaksa untuk suatu keperluan agar terapkan Physical Distancing, yaitu menjaga jarak dan upayakan tidak bersentuhan dengan orang lain guna mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu para petugas juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga kebersihan diri dengan sering mencuci tangan, terus mengikuti pola hidup bersih dan sehat agar tidak mudah terserang virus atau penyakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *