Settia

Puskesmas Dan Rumah Sakit Dapat Bantuan Dari Polda Jateng

Semarang – Dalam pengabdian melawan virus corona,yang merebak di Indonesia saat ini,Polda Jateng memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat kesehatan di 86 rumah sakit dan 187 pusekesmas yang menjadi rujukan penangan covid-19 di Jawa Tengah, Jum’at (17/4/20).

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan, bantuan alat pelindung diri(APD) ini merupakan langkah dan dukungan polisi kepada petugas medis yang saat ini menjadi garda tedepan dalam penangaman virus corona yang saat ini terjadi di Indonesia.Lebih lanjut,dalam melawan covid-19 perlu ditangani dengan penuh kesabaran dan teliti,agar penyebarannya dapat di cegah dan bantuan APD ini dilakukan secara serentak di jajaran kepolisian di Jawa Tengah.

“Tujuan kami adalah mendukung secara moril dengan cara membantu apa yang bisa kita berikan. Kebetulan dari donasi anggota kali ini kita membantu APK dan Alkes kepada rumah sakit dan puskesmas,” ungkap Irjen Rycko usai menyerahkan secara simbolis di Mapolda Jateng, Jum’at (17/4).

Menurut Kapolda,dukungan ini sebagai ucapan terima kasih atas dedikasi petugas medis yang selama ini sudah bekerjasama dengan kepolisian dalam penanganan covid-19.

Irjen Rycko juga menambahkan, bantuan APK dan alkes ini didapatkan dari donasi anggota Polri dan ASN secara ikhlas dan sukarela. Hal ini dapat menjadikan suport bagi tenaga medis dalam memerangi wabah corona.

” Bantuan ini semua didapat dari sumbangsih anggota Polri,ASN dan Instansi terkait,yang secara ikhlas dan tidak ada paksaan,” tambahnya. (dealova)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *