Settia

Polres Wonosobo Bentuk Kampung Siaga Covid-19

Wonosobo – Gebrakan baru dilakukan Kapolres Wonosobo dalam menanggulangi pandemi virus covid-19 di wilayah Wonosobo dengan membentuk Kampung Siaga Covid-19 yaitu di kampung singkir, kelurahan Jaraksari dan kampung Losari kelurahan Wonorejo kecamatan kota Wonosobo.

AKBP Fankky Ani Sugiharto berharap dengan dibentuknya predikat kampung tersebut dapat dijadikan contoh kampung lain dalam pencegahan penularan covid-19.

“Peran serta masyarakat sangat penting dalam penanggulangan penyebaran virus ini. Physical distancing kita jaga jarak dengan yang lain bukan berarti putus tali silahturahmi.” ucap Kapolres, Senin (13/4/2020).

Dia juga mengatakan covid-19 bukan merupakan aib sehingga pasien covid-19 pun wajib diterima oleh masyarakat baik masa pemulihan maupun yang sudah meninggal.

“Jangan sampai ada penolakan jenasah maupun pasien covid-19 di Wonosobo. Itu bukan aib dan justru wajib didukung kesembuhannya dan dibantu pemakamannya yang layak.” Tandas Fankky.

Kedepannya disinggung pula akan dibentuk predikat kampung sejenis guna menumbuhkan kesadaran masyarakatvterhadap penyebaran covid -19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *