Settia

Polda Jateng Bagikan 9.700 Sembako di Pasar Bunder Sragen

Sragen – Polda Jateng membagikan sembako kepada para tukang kuli panggul, tukang parkir dan pengendara ojek online (Ojol) di Pasar Bunder Sragen. Pembagian sembako digelar serentak di 1.570 titik di wilayah Polres di Polda Jateng.

“Jadi hari ini Polda Jateng melakukan serentak di 1.570 titik di semua Polres jajaran di wilayah Polda Jateng. Total ada 9.700-an paket sembako yang dibagikan. Ini sebagai jaring pengaman sosial bagi warga yang terdampak virus corona,” papar Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Ahmad Lutfi kepada wartawan, Rabu (15/4).

Didampingi Kapolres Sragen, AKBP Sandy Cahya Priambodo, Dandim Letkol Kav Luluk Setyanto dan Wabup Sragen Dedy Endriyatno Wakapolda menyampaikan, pembagian sembako di wilayah Polres Sragen tersebut sebagai jaring pengaman sosial sebagai dampak dari covid-19.

Ratusan paket sembako dari Polda dan Polres Sragen dibagikan kepada kalangan buruh gendong, tukang becak, tukang parkir hingga driver ojek online (Ojol) di Pasar Bunder Sragen.

Menurutnya, program jaring pengaman sosial itu akan digelar setiap minggu serentak di semua Polres jajaran. Kemudian dari Polda keliling dan muter untuk membagikan ke wilayah-wilayah.

Di hadapan ratusan warga penerima, Brigjen Pol Ahmad Lutfi mengatakan pentingnya menjaga jarak, cuci tangan dan mengenakan masker bagi semua warga, utamanya pedagang hingga tukang becak.

Dia juga berpesan kepada semua pedagang untuk senantiasa mengenakan masker dan sering-sering cuci tangan.

“Apabila mata kita gatal, hidung gatal, cuci tangan dulu baru garuk mata. Itu penting sekali. Lalu kalau mau makan cuci tangan dulu, makin sering cuci tangan makin bagus. Itu satu cara menghindari penyebaran covid-19. Mari kita berdoa semoga pandemik virus covid-19 ini segera berakhir,” paparnya. (dealova)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *