Settia

Lokasi Balapan Liar di Exit Tol Digerebek

Pekalongan – Jajaran Polsek Pekalongan Selatan dibantu Resmob Polres Pekalongan Kota membubarkan aksi balap liar di ruas exit tol Sokoduwet, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan, Jumat (10/4/2020) dini hari.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 13 sepeda motor dan 13 pemuda diamankan dan dibawa ke Mapolsek Pekalongan Selatan. Belasan pemuda ini selanjutnya diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Kapolsek Pekalongan Selatan AKP Basuki melalui Panit 2 Reskrim Polsek Pekalongan Selatan, Ipda Purwoko Hadi, menjelaskan bahwa pembubaran aksi balap liar itu berawal dari informasi masyarakat setempat, khususnya warga Sokoduwet. Warga merasa resah dan terganggu dengan aktivitas sejumlah pemuda yang sering melakukan balap liar di exit tol Sokoduwet. Hal itu dissmpaikan kepada Bhabinkamtibmas setempat, yang selanjutnya diteruskan ke Polsek dan jajaran.

Akhirnya pada Jumat sekira pukul 4 dini hari atau sebelum subuh, Polsek Pekalongan Selatan dibantu anggota Resmob Polres Pekalongan Kota mengecek ke lokasi dan membubarkan aksi balap liar di situ. “Kita juga mengamankan 13 sepeda motor berikut 13 pemuda. Motor dan para pemuda tersebut kita bawa mapolsek untuk proses pembinaan,” ungkap Ipda Purwoko.

Dari hasil pemeriksaan, terungkap sebagian besar dari para pemuda tersebut sebatas menyaksikan aksi balap liar. Sedangkan beberapa lainnya terlibat aksi balap liar. Mereka bahkan bertaruh menggunakan sejumlah uang. “Para pemuda yang kita amankan ini berasal dari Kota Pekalongan, Batang, dan bahkan ada yang dari Comal,” katanya.

Mereka selanjutnya diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi, sebelum dipulangkan. Sedangkan yang diduga melakukan perbuatan melanggar hukum, akan menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut. (dealova)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *