Settia

KONI Lumajang Gelar Test Kebugaran Bagi 600 Atlit Puslatcab

EDITOR.ID – Lumajang, Meskipun multi event Porprov Jawa timur sudah diputuskan digelar tahun 2022 di 4 kabupaten kota di jawa timur yakni Lumajang, Jember, Bondowoso dan Situbondo, Kabupaten Lumajang sebagai tuan rumah pada acara pembukaan (Closing Ceremony) Porprov Jawa timur jilid 7 tahun 2022 KONI Lumajang bareng 33 cabor sudah sepakat mematok prestasi tinggi yakni masuk 10 besar.

Untuk mewujudkan target tersebut KONI Lumajang memiliki program TC jangka panjang bagi 33 cabor untuk mengikuti puslatcab atau pemusatan latihan yang dimulai awal September 2020.

H. Ngateman ketua KONI Lumajang kepada media ini (24/8) menjelaskan puslatcab jangka panjang yang di ikuti 33 cabor ini akan berlangsung hingga menjelang pelaksanaan Porprov Jatim 2022, sebagai supervisi tetap bekerjasama dendam pihak Unesa Surabaya yang selama ini sudah kita anggap berhasil dalam hal pembinaan Atlit.

”Sebelum memasuki puslatcab diawali seleksi Atlit yang diikuti sekitar 400 Atlit dari 33 cabor, dari hasil seleksi terjaring 300 Atlit yang nantinya mengikuti pemusatan latihan”, ujar Ngateman.

Lebih lanjut Ngateman mengatakan dari 300 Atlit tersebut sebelum mengikuti pemusatan latihan akan dilakukan test kebugaran mulai tanggal 24-29/8/2020 yang berlangsung selama 5 hari tiap hari ada 60 Atlit yang ikut test kebugaran ditempatkan di Stadion Semeru Lumajang.

Pantauan media ini Hari pertama pelaksanaan test kebugaran yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang sejak pukul 07.00 Wib meliputi lari, sit up, tekanan darah, tinggi dan berat badan dan.

Sedangkan hari pertama itu juga yang mengawali test kebugaran dari cabor sepak bola, bola basket, Atletik dan senam. (LN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *