Settia

Kapolda Jateng Minta Masyarakat Tidak Termakan Ajakan Anarki

Semarang – Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel meminta masyarakat untuk tidak provokasi dengan berita- berita atau ajakan untuk berbuat anarkis di saat sekarang ini.

Menurut Kapolda, masyarakat jangan mudah terprovokasi atas berita-berita atau informasi yang belum jelas kebenarannya dan akan membuat gaduh.

“Kami meminta masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi atas informasi yang belum tentu benar, warga silahkan datang ke Polda, Polres, Polsek atau ke Kodam IV, Kodim, Koramil bila ada masalah, kami selalu siap membantu, dan kami bersama Forkopimda Kota Semarang sudah mengantisipasi segala hal, sekali lagi bapak-bapak dan ibu-ibu jangan mudah terprovokasi ya,” kata Kapolda Jateng di sela-sela pemberian bantuan paket sembako kepada warga masyarakat yang terdampak di kawasan lamper tengah Semarang, Rabu (15/4/2020).

Kapolda menjelaskan, di tengah lesunya ekonomi akibat dampak virus Polda Jateng bersama Kodam IV dan Forkopimda Kota Semarang melaksanakan bakti sosial berupa pembagian paket sembako untuk masyarakat Kota Semarang yang kurang mampu dan yang berdampak ekonomi atas wabah Covid-19.

Dalam bakti sosial yang berlangsung di kawasan Pandean Lamper, warga yang kurang mampu, tukang becak, pengemudi ojek online maupun masyarakat sekitar nampak antusias dan senang karena mendapatkan bantuan dari pihak aparat.

Selain Kapolda, hadir pula Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mohamad Effendi, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Auliansyah Lubis dan para Jajaran Forkompinda Kota Semarang.

Kapolda juga menyampaikan bahwa warga harus tetap menjaga kesehatan dalam suasana wabah Virus Corona. “Saya tegaskan warga untuk selalu jaga kesehatan, selalu mencuci tangan setiap selesai lakukan aktivitas, jaga jarak dan jangan keluar rumah bila tidak ada kepentingannya,” papar Rycko,

Sementara itu Pangdam IV Mayjen TNI Mohamad Effendi mengucapkan rasa terimakasih kepada warga yang sudah menjaga kesehatannya dan bekerjasama dengan melalukan apa yang diinstruksikan pemerintah.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya masyarakat dalam melakukan instruksi pemerintah guna memutus penyebaran Covid-19. Dan hari ini kami lakukan baksos door to door sebagai wujud kepedulian kepada sesama, jangan lihat nilainya, semoga bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19. Paket ini berupa beras, minyak goreng, gula pasir, roti gandum dan mie instan,” ungkapnya.

Tampak kegiatan berjalan penuh dengan rasa kekeluargaan dan warga juga terlihat senang atas dilaksanakannya baksos. Mereka sangat terbantu dengan adanya baksos tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *