Hihh Serem Artis Indonesia ini Pelihara Boneka Arwah

  • Bagikan
furi harun dan koleksi bonekanya
furi harun dan koleksi bonekanya

EDITOR.ID, Jakarta,- Seram! Sosok selebriti Instagram atau selebgram Furi Harun mendadak viral dan menjadi sorotan netizen yang menghujatnya. Pasalnya Furi dianggap musyrik lantaran kerap kali berinteraksi dengan teman gaibnya melalui mediator boneka.

Gegara punya sisi mistis, tidaklah mengherankan jika boneka tersebut dianggap sebagai ilmu hitam. Bahkan Furi Harun dituding musyrik atau menggunakan boneka itu untuk ilmu hitam.

Tudingan ini langsung dibantah Furi Harun. Artis ini mengaku memelihara boneka arwah bukan untuk ilmu hitam.

Dalam kanal Youtube miliknya belum lama ini, seperti dikutip dari Hops.id, Senin 3 Januari 2022, Furi Harun menjelaskan tentang boneka arwah.

“Spirit doll tidak ada hubungannya dengan pesugihan, penglaris, santet atau ilmu hitam lainnya,” demikian ungkap Furi Harun.

Kendati berisi arwah, ia mengingatkan jangan menganggap memelihara boneka tersebut bisa mendatangkan rezeki atau mengirim santet.

Menurut Furi Harun, si pemilik harus mengasuh boneka dengan baik layaknya anak sendiri.

“Diasuh dengan baik, ajak tinggal bersama di rumah kita dalam bentuk boneka supaya arwah tersebut tidak dijadikan media untuk mengantarkan santet atau hal-hal negatif,” bebernya.

Layaknya makhluk hidup, si boneka juga bisa minum susu. Tidak hanya memberikan makanan, pemilik juga harus mengasuhnya.

“Misalnya saja, mengajarkan hal-hal baik dan diajak berdoa bersama,” imbuh Furi Harun.

Selebriti berparas rupawan ini juga mengungkapkan, kendati tak terkait ilmu hitam namun tidak sembarang sembarang orang bisa mengadopsi boneka arwah.

“Jika ada yang berniat mengadopsi boneka (koleksi), saya bakal meminta data lengkap dan golongan darah. Enggak semua boneka cocok dengan calon orang tuanya,” jelas Furi Harun.

Seperti anak pada umumnya, sebutnya, orang tua wajib menafkahi.

“Karena ini bukan pesugihan dan ini tidak ada tumbal. Jadi orang tua asuh harus bekerja. Merawat anak asuh butuh biaya seperti pakaian, susu, camilan, dan itu harus disediakan,” lanjut Furi Harun.

Menurutnya, calon orang tua tidah harus indigo asal memiliki kepekaan batin. Kalau semuanya sudah cocok, Furi Harun mengatakan barulah ia memberikan izin adopsi.

Oleh karena itu, ia kembali mengingatkan boneka arwah bukanlah pesugihan atau pembawa keberuntungan.

“Rezeki, keberuntungan, dan jodoh itu hanya Tuhan Yang Mahakuasa yang memberikan, bukan di tangan anak asuh (spirit doll),” imbau Furi Harun.

Beberapa artis konon kabarnya ikutan menjadi kolektor boneka arwah. Mereka mengaku membeli boneka arwah dari Furi Harun yang menjualnya di akun Instagram. Furi sendiri memiliki 349 boneka arwah dari berbagai negara.

Sejatinya, Furi Harun punya ratusan boneka arwah yang dapat diadopsi. Konon kabarnya selebritis Ivan Gunawan juga mengadopsi dua boneka arwah atau spirit doll dari Furi Harun.

Boneka arwah sang desainer itu diberi nama Miracle Putra Gunawan atau dipanggil Eccle, satu lagi Marveless Putra Gunawan yang dipanggil Marvel.

Boneka arwah Ivan Gunawan diperlakukan layaknya anak sendiri. Eccle dan Marvel diajak si ‘ayah’ bekerja hingga dibelikan baju dan makanan.

Tak hanya Igun, demikian sapaan akrab Ivan Gunawan, Celine Evangelista, Roy Kiyoshi, dan juga Lucinta Luna juga mengadopsi boneka arwah.

Boneka tidak biasa yang kerap disebut ‘spirit doll’ itu, diklaim dirasuki arwah anak-anak kecil yang tewas lantaran kecelakaan. (tim)

 1,171 Total Pengunjung,  4 Pembaca Hari ini

Settia
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan