Gurihnya Dimsum Jawir, Diburu Penikmat Kuliner

Dim Sum
Dim Sum

EDITOR.ID, Tangerang Selatan,- Tak ingin makan berat malam hari? Dim sum bisa jadi pilihan. Bagi anda yang bermukim dan beraktivitas di kawasan Pamulang dan BSD Serpong, Tangerang Selatan sesekali coba dim sum istimewa di Pamulang, Tangerang Selatan ini. Namanya Dim Sum Jawir Pamulang.

Lokasi Warungnya berada di Jalan Jl. Parakan 15-92, Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Patokannya samping persis perumahan Serpong Residence. Jika malam minggu tempat ini cukup ramai sekali dijadikan tempat kongkow sambil menikmati dim sum.

Dimsum Jawer
Dimsum Jawer

Dengan gerobaknya yang agak besar, tempat makannya juga enak bisa pilih duduk di meja. Di warung Dim Sum Jawir, anda dapat memesan dua porsi dimsum dengan isi ayam, kepiting, ayam udang, ayam cumi, dan ayam smoke beef.

Sebenarnya masih banyak varian isinya. Satu porsi dimsum bisa berisi 4 atau 5 dimsum. Dimsum disediakan di mangkuk bulat bambu ala jepang dengan sepasang sumpit dan tentunya sepiring kecil sambal untuk pelengkap.

Dim Sum
Dim Sum

Sang penjual Dim Sum Aldi mengaku, dim sum nya ini masakan dapur (home made) sehingga selalu fresh dan baru. “Menunya ada beberapa macam, ada Dim Sum ayam, ada isi sayuran, ada isi udang, ada isi smooke beef,” papar Aldi.

Dimsum
Dimsum

Aldi mengaku jika malam minggu dan minggu malam, warung Dim Sum nya cukup ramai didatangi para pembeli yang kebanyakan anak-anak muda.

Aldi mengatakan untuk satu porsi berisi 4 Dim Sum yang enak dan murah. Dim Sum Jawer buka dari jam 3 sore hingga jam 10 malam. Warung ini selalu ramai dikunjungi pembeli. “Lumayan mas yang beli terus berdatangan,” aku Aldi.

Salah satu penggemar Dim Sum asal Pamulang, Nia mengaku sering membeli Dimsum Jawir untuk dibungkus dan dibawa pulang. Karena cita rasa Dimsum Jawer ini berbeda.

“Rasa dim sum Jawer beda dengan lainnya, ukuran cukup mengenyangkan, empuk, gurih dan rasa udang atau ayamnya sangat berasa sekali,” tutur Nia, salah satu pembeli.

Hal sama diutarakan Nina, yang juga penggemar Dimsum. Salah satu mahasiswi kampus di Tangsel ini mengaku ketagihan makan Dimsum. Karena selain tinggi protein, rasanya sesuai selera lidahnya. Dimsum ini juga bukan makanan berat tapi lumayan untuk mengganjal perut.

“Kalau malam saya sering mampir ke warung Dimsum Jawir, rasanya oke banget lumayan enak ya,” ujar Nina salah satu mahasiswi penikmat Dim Sum.

Dimsum 02
Dimsum 02

Biasanya dim sum di makan sebagai sarapan atau sarsi. Namun karena dimsum populer ke dunia dari Hongkong maka istilah dimsum lebih populer dibandingkan dianxin.

Dimsum terdiri dari berbagai macam menu mulai dari ayam, sayur, udang hingga smokeed beef yang biasanya merupakan makanan bersama teh. Orang Kanton sendiri sangat mementingkan acara minum teh yang disebut yamcha (Hanzi: 飲茶, hanyu pinyin: yincha). (tim)

Jawer
Dim Sum Jawer