Settia

Garuda Tumbangkan Curacao 3-2, Penyerang Dimas Drajad Bikin Gol Spetakuler

Garuda Nusantara sukses membungkam Curacao dengan skor 3-2. Duel berlangsung sengit. Di awal babak pertama tim tamu menampilkan permainan cepat gaya Eropa dan sempat membuat kejutan di menit ketujuh lewat gol cepat yang dilesakkan Rangelo Janga

Jakarta, EDITOR.ID,- Timnas Indonesia malam ini benar-benar memukau ribuan penonton yang datang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung. Mark Klok dkk mampu bermain cepat umpan pendek dan membuat pemain Curacao yang didominasi pemain Klub Liga Eropa, bertekuk lutut.

Garuda Nusantara sukses membungkam Curacao dengan skor 3-2. Duel berlangsung sengit. Di awal babak pertama tim tamu menampilkan permainan cepat gaya Eropa dan sempat membuat kejutan di menit ketujuh lewat gol cepat yang dilesakkan Rangelo Janga

Pemain nomor 9 sukses menuntaskan bola rebound yang sempat membentur tiang gawang Indonesia.

Meski ketinggalan satu gol dari Curacao tak membuat pemain Timnas Indonesia panik. Para punggawa Garuda pantang menyerah, bermain taktis dan tetap memperagakan permainan cepat dan menyerang.

Timnas Indonesia mencoba bangkit. Hasilnya tim Garuda bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-19.

Umpan pendek Dimas Drajad tidak disia-siakan Marc Klok untuk menyamakan kedudukan lewat tembakan keras dari dalam kotak penalti.

Timnas Indonesia bahkan berbalik unggul 2-1 atas Curacao pada menit ke-23. Lemparan ke dalam jarak jauh Pratama Arhan mampu disundul Fachruddin Aryanto untuk menggetarkan gawang lawan.

Sayangnya keunggulan Indonesia hanya bertahan dua menit. Serangan balik cepat yang dibangun Curacao tidak disia-siakan Juninho Bacuna untuk membobol gawang Nadeo dan membuat skor menjadi 2-2.

Memasuki 10 menit terakhir pertandingan, Timnas Indonesia bermain lebih agresif dan berani meladeni permainan Curacao. Hasilnya beberapa peluang emas tercipta untuk kembali unggul di laga ini.

Pada menit ke-37, Timnas Indonesia mendapatkan peluang emas melalui Witan Sulaeman. Hanya saja tembakan keras yang dilepaskan Witan masih berada di atas mistar gawang Curacao.

Ancaman kembali diberikan Indonesia ke gawang Curacao. Kali ini peluang didapat Yakob Sayuri tetapi tembakannya masih bisa digagalkan kiper lawan dan berbuah sepak pojok.

Setelah itu Curacao coba keluar tekanan Indonesia. Laga pun berjalan seru hingga babak pertama usai dengan skor imbang 2-2.

Di babak kedua, Indonesia berhasil mengubah skor lewat gol cantik Dimas Drajad di menit menit ke-56. Gol tersebut tercipta melalui back heel kaki kiri memanfaatkan umpan Pratama Arhan.

Setelah unggul 3-2, skuad arahan Shin Tae Yong bermain lebih enjoy namun tak ada tambahan gol yang tercipta hingga laga usai.

Indonesia vs Curacao akan kembali bersua pada laga uji coba jilid kedua yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (27/9). (tim)

Leave a Reply