DPRD Jabar Kembali Bahas Rapeda Desa Wisata

  • Bagikan
img 20210319 wa0009
img 20210319 wa0009

EDITOR.ID, Bandung – DPRD Jawa Barat bakal membahas kembali Raperda tentang Desa Wisata di tahun 2021 ini. Raperda tersebut sebelumnya sudah pernah dibahas pada tahun 2019.

Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Jabar, Kusnadi mengatakan DPRD Jabar saat ini sudah mengetuk palu 9 Raperda, salah satunya yakni tentang Desa Wisata.

Kusnadi mengatakan, sebetulnya program Desa Wisata ini sudah dicanangkan 2019, tetapi pada saat itu adanya pergantian pimpinan di DPRD sehingga pembahas tidak berlanjut.

“Waktu itu terkahir masa bakti kepemimpinan jadi tidak berlajut, maka Desa Wisata itu kita masukin lagi ke 2021,” katanya, di Bandung, Kamis (18/3/2021).

Dia mengatakan, Bapemperda di DPRD Jabar berinisiatif ingin melanjutkan pembahasan Raperda tentang Desa Wisata. Dia menilai pariwisata merupakan sektor terpenting dalam pembangunan daerah.

Selain itu juga, lanjut Politisi Partai Golkar ini mengatakan pariwisata juga salah satu sumber meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Dari pemikiran tersebut pariwisata harus menjadi suatu perhatian dari pemerintah karena melalui sektor ini bisa meningkatkan daya saing daerahnya,” ungkapannya.

Advetorial Humas DPRD Jabar

 8 Total Pengunjung,  1 Pembaca Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan