Settia

Demokrat-Gerindra Buka Opsi Selain Paslon Prabowo-AHY?

EDITOR.ID, Jakarta,- Usai menjalani perawatan di Rumah Sakit beberapa hari, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali mengatur pertemuan dengan Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan yang sempat tertunda itu akan digelar besok Selasa (24/7/2018) dengan agenda membicarakan soal pencalonan presiden dan calon wakil presiden (cawapres).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Hinca Panjaitan menyebutkan pertemuan tersebut akan membahas masalah capres dan cawapres dan opsi-opsi alternatif apapun yang masih terbuka untuk kemudian disepakati atau tidak.

“Yang pasti memang mereka akan berbicara apa yang harus dilakukan antara tanggal 4-10 Agustus 2018, yaitu berkenaan dengan pencalonan capres dan cawapres. Namun sama sekali belum ada kesepakatan apapun,” ujar Hinca di Gedung DPR, Senin (23/7/2018).

Dengan demikian, menurut Hinca, tidak menutup kemungkinan soal Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres Prabowo juga akan dibahas.

“Namun juga barangkali ada alternatif-alternatif lain, karena juga harus berbicara tentang kalau berkoalisi bagaimana ke depannya, bagaimana merancangnya. Saya kira Pak SBY dan Pak Prabowo punya semangat yang sama,” katanya.

Sebab waktu yang sudah mendesak, katanya, pertemuan juga kemungkinan akan membicarakan platform bagaimana koalisi akan dilakukan serta bagaimana cara memenangkannya jika tercapai kesepakatan. Dengan demikian maka pembahasan soal AHY dan Prabowo akan seiring dengan komunikasi soal koalisi.

Seperti diketahui, pertemuan SBY dan Prabowo direncanakan pada Rabu (18/7/2018) lalu di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Namun pertemuan tersebut terpaksa ditunda karena kesehatan SBY yang menurun dan sempat dirawat di rumah sakit. (tim)

Leave a Reply