Bangkitkan Wisata, KAI Adakan Pesona Lawang Sewu Wedding dan UMKM EXPO

  • Bagikan
img 20211118 wa0067
img 20211118 wa0067

EDITOR.ID,Semarang,- Pesona Lawang Sewu (Palas) Wedding dan UMKM kembali dibuka. Setelah sebelumnya Dodolan Lawang Sewu dilakukan untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah dan khususnya Kota Semarang.

” Kegiatan ini untuk memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan para pengunjung serta wisatawan setia Historic Building Lawang Sewu, yang selama ini ditutup sejak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” ungkap M.Ilud Siregar Humas PT KA Pariwisata di Semarang, Kamis (18/11/2021).

Dijelaskan, Lawang Sewu menghadirkan event UMKM “Pesona Lawang Sewu (PALAS) Wedding & UMKM EXPO” akan berlangsung tanggal 18- 21 November 2021, dengan Visi Mewujudkan Lawang Sewu sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Kota Semarang, dalam rangka meningkatkan industri pariwisata di era pasca pandemi.

Kegiatan ‘Pesona Lawang Sewu (PALAS) Wedding & UMKM EXPO dengan semangat Grow With Us, menghadirkan beberapa rangkaian acara yang dikemas apik dengan tetap menerapkan dan mematuhi Protokol Kesehatan, antara lain :

  • Wedding Expo menghadirkan 16 stand wedding terbaik

  • Food & Handicarft yg terdiri dari 12 stand dengan produk bervariatif

  • Fashion Show menampilkan rancangan busana dari 3 desainer terbaik dengan tema yang menjadi ciri khas masing-masing

  • Beauty Class dari Make Up Artis

  • Hunting Photo ( Kompetisi Fotografi)

  • Kompetisi menyanyi lagu-lagu nostalgia tahun 70 s.d. 90-an dengan genre disesuaikan era kekinian

  • Kompetisi desain busana dengan tema batik yang diikuti desainer-desainer muda potensial

  • Live Music keroncong dan akustik.

img 20211118 wa0071
Pesona lawangsewu resmi dibuka

Meski demikian, lanjutnya, para pengunjung yang ingin menyaksikan dan berkunjung di kegiatan acara,  wajib untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berkerumun.

” Wisatawan serta para pengunjung wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan ditunjukkan kepada petugas security di gerbang pintu masuk dan kepada petugas loket sebelum melakukan pembelian tiket,” paparnya

Dengan terselenggaranya kegiatan ini menurutnya, diharapkan dapat menjadi pilihan masyarakat untuk bisa berwisata dengan aman dan nyaman, serta memberikan kesempatan kepada para wisatawan yang sudah rindu untuk berkunjung ke Historic Building Lawang Sewu.

” Yang jelas bisa membangkitkan kepariwisataan di Provinsi Jawa Tengah, khususnya Kota Semarang dan sekitarnya serta mampu membangkitkan kembali usaha para pelaku di bidang UMKM saat ini, ” pungkas Ilud siregar.(tim)

 126 Total Pengunjung,  2 Pembaca Hari ini

Settia
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan