Settia

Bambang Haryo Raih Anugerah Honorary Mention dari Alumni ITS

EDITOR.ID, Surabaya,- Ir. Bambang Haryo Soekartono (BHS) mendapat anugerah Honorary Mention Alumni FTK Awards tahun 2020. Anggota DPR RI periode 2014-2019 ini dinilai aktif dalam memberikan kontribusi di bidang maritim.

Penganugerahan Penghargaaan diserahkan dalam acara Alumni FTK Awards tahun 2020 yang diselenggarakan oleh para alumni Fakultas Teknologi Kelautan (FTK) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) di Gedung “SEA” Departemen Teknik Transportasi Laut – FTK ITS, Surabaya, pada Jum’at malam (13/3/2020).

Uniknya lagi acara ini dibalut dalam suasana cangkrukan.

Selain kepada Bambang Haryo, penghargaan Alumni FTK Awards tahun 2020 juga diberikan kepada sembilan orang alumnus ITS lainnya yang berprestasi.

Ir. Bambang Haryo Soekartono (ist)

“Bambang Haryo menerima Penghargaan Honorary Mention karena dinilai panitia alumni FTK Award ITS atas peran aktif dan kontribusinya terhadap perkembangan inovasi teknologi, serta sosial masyarakat,” sebut Panitia dalam keterangan tertulisnya yanh dikirim ke redaksi EDITOR.ID, Senin (16/3/2020)

“BHS dianggap aktif dalam memberi kontribusi di bidang maritim melalui pengembangan Holding PT Dharma Lautan Utama Group baik sebagai pemilik maupun profesional,” tambah Panitia.

Bambang juga dianggap aktif dalam memberikan kontribusi melalui DPR RI seperti memberi sumbangsih ide kepada masyarakat Indonesia dan kegiatan sosial dalam lingkup Nasional.

Panitia melalui wakil alumni FTK ITS Anita Puji Utami, ST mengatakan, untuk pertama kalinya Alumni Award dimana terdapat beberapa kriteria.

Award ini dibuat, bukan sebagai kompetisi atau lomba. Hal ini juga tidak untuk menjudge seseorang lebih baik atau lebih tidak baik.

Melainkan award ini sebagai bentuk untuk apresiasi dan sebagai ucapan terima kasih atas kiprah atau kontribusi yang bersangkutan bagi Indonesia dan/atau FTK.

Award juga dibuat bertujuan untuk merangkul dan menghargai kalangan alumni muda.

“Untuk penjurian Award ini, tim juri yang dipimpin Prof. Eko Budi Djatmiko, dengan beberapa anggota yang ditetapkan bersama fakultas dan alumni. Mimpi alumni untuk bisa memberi penghargaan, karena siapa lagi yang akan menghargai kalau bukan dari kita sendiri,” kata Anita.

Wanita tangguh yang juga pengurus DPP IPERINDO ini berharap semoga award ini menjadikan spirit bagi adik mahasiswa maupun alumni lain untuk lebih memberikan kontribusi dan peran yang lebih maksimal lagi khususnya dibidang kemaritiman, sosial, kealumnian maupun lainnya.

“Kami atas nama panitia mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan para sponsors, donasi baik perusahaan maupun pribadi sehingga acara ini bisa terlaksana serta mohon maaf atas segala kekurangan dan ketidaksempurnaan atas penyelenggaraan acara ini,” imbuh Anita yang juga Dirut Adiluhung Saranasegara Indonesia itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *