Settia

Hello Yogya I’m Coming, Dream Theater Hipnotis Ribuan Rocker Mania

Dream Theater di JogjaROCKarta 2017, Stadion Kridosono, Jogjakarta pada Jumat (29/9/2017). (Sumber foto: Jawa Pos)

Yogyakarta, EDITOR.ID,- “Hello Jogjakarta.. I’m coming,….Penampilan Dream Theater mampu memuaskan dahaga kalangan rocker mania. Aksi panggungnya yang komunikatif membuat band Progresive Metal asal Boston ini mampu menghipnotis ribuan rocker yang memadati Stadion Kridosono, Jogjakarta pada Jumat malam (29/9/2017).  Detak drum dan sambutan penonton pun bergemuruh. Dream Theater menjadi bintang tamu untuk festival JogjaRockarta 2017.

Naik panggung pukul 21.00 WIB, Dream Theater langsung disambut heboh ribuan orang. Teriakan fans dari depan hingga belakang memenuhi area Stadion Kridosono.

Grup yang diisi John Myung (bass), John Petrucci (gitar), James LaBrie (vokal), Jordan Rudess (keyboard), Mike Mangini (drum) menyajikan lagu The Dark Eternal Night sebagai pembuka.

“Hello Yogyakarta. Great to be back once again. We have almost three hours to celebrate music. Welcome to Images, Words and Beyond tour. We are keep coming back as much as you want us to,” kata James LaBrie menyapa penonton.

Lagu kedua yang dibawakan Dream Theater adalah The Bigger Picture. Di sini para personel memulai ritual pamer skill di depan penonton. Ribuan orang yang menyaksikan dibuat takjub oleh John Myung, John Petrucci, James LaBrie, Jordan Rudess, Mike Mangini dengan masing-masing keahliannya.

Nyaris di setiap lagu berikutnya Dream Theater unjuk kebolehan. Seperti pada lagu Enter Sandman milik Metallica dibawakan. Ditambah lagu As I Am, Breaking All Illusions, Pull Me Under. Di tengah penampilan Dream Theater sempat jeda. Sekitar 10 menit personel turun panggung untuk istirahat.

Aksi memukau Dream Theater kembali dilanjutkan dengan lagu Another Day. Serta beberapa lagu lain yakni Take the Time, Surrounded, dan Metropolis.

Antusias penonton kembali menanjak saat James LaBrie menyapa penonton untuk terus berteriak. Dream Theater pun melanjutkan aksi panggung dengan Under a Glass Moon, Wait for Sleep, Learning to Live.

Hingga lagu terakhir A Change of Seasons dibawakan, Dream Theater membuktikan kesempurnaan skill para personel. Termasuk stamina mereka yang juga prima untuk tampil sekitar tiga jam.

Penampilan Dream Theater akan berlanjut pada hari kedua JogjaROCKarta 2017 yakni Sabtu, 30 September di lokasi yang sama.

Kedatangan Dream Theater ke Jogjakarta adalah bagian dari tur yang bertajuk Images, Words & Beyond. Tur yang dilaksanakan sepanjang tahun ini bertujuan untuk merayakan 25 tahun perilisan album kedua Dream Theater, Images & Words.

Leave a Reply