Airlangga Hartarto Disiapkan Dalam Suksesi Nasional 2024

  • Bagikan
Airlangga Hartarto Disiapkan Dalam Suksesi Nasional 2024
Airlangga Hartarto Disiapkan Dalam Suksesi Nasional 2024

EDITOR.ID, Madiun,- Sosok Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, disepakati kadernya untuk diproyeksikan dalam suksesi nasional 2024 mendatang. Di mata kadernya, Airlangga dipandang sebagai sosok pemimpin negara – dalam kondisi kekinian – yang paling pas saat ini.

Pernyataan itu disinggung Ketua DPD Partai Golkar Kota Madiun, Winarko M. Hum, dalam acara Pelantikan Pengurus Kecamatan Partai Golkar Kota Madiun. Acara tersebut berlangsung di Kantor Sekretariat Partai Golkar Kota Madiun, Jl. Panjaitan, Minggu (22/11).

Airlangga Hartarto Disiapkan Dalam Suksesi Nasional 2024
Airlangga Hartarto Disiapkan Dalam Suksesi Nasional 2024

Sementara tiga kader yang dilantik sebagai Pengurus Kecamatan Partai Golkar masing masing Ribut Widodo (Kecamatan Kartoharjo), Jamin Ginting (Kecamatan Manguharjo) dan H. Syaiful (Kecamatan Taman).

Usai acara pelantikan, kepada jurnalis Winarko menegaskan, mengusung Airlangga Hartarto bagi kadernya merupakan hal logis di alam demokrasi. Kecuali itu, disebut telah menjadi – boleh jadi – sebagai harga mati lantaran Airlangga dipandang sosok paling berkualitas diantara kader Golkar lainnya.

Disinggung mengenai sosok pendamping Airlangga yang pas, Winarko menyebut belum bisa menentukan. Pasalnya, Airlangga sendiri sampai saat ini juga belum memastikannya.

“Misalnya beliau (Airlangga Hartarto) sudah mempunyai bayangan siapa pendampingnya, pasti akan disampaikan (dirembug) dalam floor kader kami. Lantaran beliau sifatnya demokratis dan terbuka,” tegas Winarko.

Menentukan pendamping Airlangga, lanjut Winarko, tentu perlu dilakukan koalisi dengan Parpol lain. Hal itu dikarenakan kursi Partai Golkar di DPR, meski tinggi, namun dalam kisaran 92 kursi.

Terkait upaya mencapai suara maksimal untuk menopang suksesi nasional, tambah Winarko, pihaknya segera melakukan konsolidasi ke bawah hingga pelosok kelurahan.

“Ya, jadi kami bersama tim Partai Golkar Kota Madiun secepatnya turun ke bawah sampai ke titik kelurahan. Itu guna memberikan pencerahan kepada para kader, tentang perlunya mengusung Pak Airlangga sebagai RI 1,” pungkas Winarko. (fin)

 166 Total Pengunjung,  2 Pembaca Hari ini

Settia
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan