Raden Tedi Minta Pemprov Jabar Berikan Pelayanan Publik Yang Prima

download (13)

EDITOR.ID,Bandung -?Pelayanan kepada publik harus tetap maksimal, meski ditengah Pandemi Covid-19.

Memberikan pelayanan publik yang prima merupakan tujuan setiap pemerintah daerah. Pemerintah daerah saat ini berlomba-lomba menerapkan dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi untuk dapat membantu mewujudkannya.?

Pemanfaatan teknologi informasi tersebut mencakup aktivitas yang saling berkaitan yaitu pengolahan data, pengelolaan informasi, dan sistem manajemen.?

Legislator Komisi I DPRD Jabar, Raden Tedi mengatakan, DPRD sebagai mitra kerja pemerintah tentunya selalu mendukung serta mendorong pelayanan pemerintah yang terbaik untuk masyarakat Jawa Barat, terutama bidang pelayanan publik.?

?Komitmen pemerintah daerah dalam penerapan sistem manajemen mutu pelayanan dalam rangka perbaikan pelayanan publik tentunya perlu direspon positif oleh oleh DPR,? ungkap Tedi, Kamis 7 oktober 2021.

Tedi mengungkapkan Perkembangan teknologi informasi serta penerapan konektivitas internet ke dalam tata kelola pemerintah diharapkan mampu mengatasi berbagai macam persoalan melalui peningkatan efisiensi, inovasi, produktivitas, perluasan jangkauan dan penghematan biaya.

Anggota Komisi I DPRD Jabar ini juga mengatakan Pelayanan publik yang prima bukan sekedar mengikuti trend global, melainkan diarahkan untuk mewujudkan good governance, yakni tata pemerintahan yang baik, transparansi serta akuntabilitas dalam proses pemerintahan.?

Penerapan teknologi informasi juga diharapkan mampu memberikan pelayan yang efektif serta efisien terhadap masyarakat, tentu ini merupakan langkah yang strategis. Namun dalam penerapannya tentu tidak semudah mebalikan telapak tangan, perlu proses, waktu, dan tahapan yang berkesinambungan.

Tuntutan masyarakat akan pemerintahan yang baik sudah sangat mendesak untuk dilaksanakan oleh aparaturnya.?

“Oleh karena itu, pegawai negeri sipil ?masa kini? dituntut untuk ?melek? teknologi, harus ada perubahan pola pikir, dari manual ke otomastis dan mengurangi penggunaan kertas atau ?paperless, ” terangnya.

Ketika dihadapkan pada aplikasi, mau tidak mau, suka tidak suka,ASN harus siap menggunakannya dalam melaksanakan ketugasannya serta dalam memberikan pelayanan kepda masyarakat.?

Menurutnya Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah sebagai pelayanan masyarakat, maka dengan perbaikan system ini ASN dituntut bekerja dengan baik baik sesuai standar pelayanan minimal.

Dengan penerapan sistem manajemen dan mutu pelayanan publik yang baik tentunya akan membuahkan hasil maksimal dan tentunya masyarakat akan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan ditingkat ?Organisasi Perangkat Daerah ?(OPD).

??Semoga dengan penerapan sistem tersebut, pelayanan publik dimasing-masing OPD terlebih pada OPD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat bisa lebih maksimal sesuai dengan standard dan ketentuannya dan menghasilkan kepuasan di masyarakat,? harap ?politisi PAN ini.

(Advertorial Adikarya Parlemen DPRD Jabar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: