Usai Mundur dari Golkar, Airlangga Asyik Makan Bakso Bareng Jokowi di IKN

Sri Mulyani mengatakan makan malam dilakukan di lokasi dengan latar belakang Istana Negara dan Istana Garuda. Ia juga menambahkan keterangan Airlangga tengah menyantap bakso saat makan malam berlangsung.

Menkeu Sri Mulyani mengabadikan acara santap makan malam diantara menteri kabinet di IKN Foto: Instagram @sm_indrayani

Jakarta, EDITOR.ID,- Usai mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga justru nyantai. Ia terlihat asyik makan bakso disamping meja Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat acara santap makan malam di Ibukota Negara Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Kedatangan cepat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto itu ke IKN terlihat dalam video yang diunggah Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dalam akun Instagram resminya.

Dalam postinganya Zulhas terlihat tiba di IKN pada malam hari, Ia bersama dengan Airlangga lantas terlihat menaiki bus menuju lokasi makan malam.

Sementara itu, kehadiran Airlangga di IKN juga terlihat dalam akun Instagram resmi Menteri Keuangan Sri Mulyani. Sri Mulyani tampak mengunggah beberapa foto yang menampilkan suasana makan malam Presiden Jokowi dan para menteri.

Sebagaimana dilansir dari detikcom, Minggu (11/8/2024), dalam foto, Airlangga terlihat berada disamping Jokowi. Hadir pula, Wapres Ma’ruf Amin, Menhan Prabowo Subianto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menkominfo Budi Arie, hingga Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono.

Sri Mulyani mengatakan makan malam dilakukan di lokasi dengan latar belakang Istana Negara dan Istana Garuda. Ia juga menambahkan keterangan Airlangga tengah menyantap bakso saat makan malam berlangsung.

“Baru saja tiba di Sumbu Kebangsaan IKN. Di bawah sinar bulan sabit diatas langit. Berfoto dengan yang paling sibuk dan paling bertanggung jawab pembangunan IKN Pak Basuki Hadimuljono Ketua OIKN/Menteri PUPR – dan Ketua Satgas Pembangunan Infrastruktur PUPR Pak Danis Sumadilaga – Ibu Dirjen Cipta Karya PUPR Ibu Diana Kusumastuti,” tulis Sri Mulyani.

“Latar belakang Istana Negara dan Istana Garuda. Presiden@jokowidan Wapres@kyai_marufamin bersama Presiden terpilih @prabowodan [email protected] Menko@airlanggahartarto_official sedang menikmati bakso,” sambungnya.

Untuk diketahui, Jokowi beserta para menteri ini berada di IKN untuk mengikuti sidang kabinet paripurna. Sidang dijadwalkan berlangsung pada Senin 12 Agustus 2024.

Airlangga Hartarto Mundur dari Partai Golkar

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Airlangga Hartarto mendadak mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Ketum Golkar. Hal tersebut disampaikan Airlangga melalui siran pers video yang diterima wartawan di Jakarta, Minggu (11/8/2024).

Airlangga menyatakan pengunduran dirinya tersebut resmi pada Sabtu 10 Agustus 2024 malam. Airlangga mengaku mundur untuk mempertahankan keutuhan Partai Golkar dan menjaga stabilitas selama transisi pemerintahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: