Apa Pekerjaan Dito Sampai Hartanya Ratusan Miliar?

Publik dibuat terkesima dengan harta yang dimiliki Dito Ariotedjo. Dan menariknya sebagian besar perolehan harta Dito berasal dari pemberian atau hadiah. Kenapa Dito banyak mendapat hadiah? Apa profesi dan pekerjaannya sebelum diangkat sebagai Menteri oleh Presiden Jokowi.

Dito Ariotedjo Foto Instagram

Jakarta, EDITOR.ID,- Menteri termuda di Indonesia Dito Ariotedjo bikin takjub publik. Pasalnya, meski usianya masih muda atau 32 tahun, mantan Chairman Rans Nusantara FC sudah punya harta sangat fantastis, lebih dari Rp282 miliar. Atau tiga kali lipat lebih besar dari harta Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Publik dibuat terkesima dengan harta yang dimiliki Dito Ariotedjo. Dan menariknya sebagian besar perolehan harta Dito berasal dari pemberian atau hadiah. Kenapa Dito banyak mendapat hadiah? Apa profesi dan pekerjaannya sebelum diangkat sebagai Menteri oleh Presiden Jokowi.

Lantas siapakah Dito Ariotedjo yang kini menjabat sebagai Menpora di era kabinet Indonesia Maju Jokowi? Apa pekerjaannya sebelum diangkat Presiden jadi Menteri termuda di Indonesia dalam usia 32 tahun.

Sebagaimana diketahui Ario Bimo Nandito Ariotedjo adalah seorang pria kelahiran 25 September 1990. Dito merupakan anak dari mantan Direktur PT Antam Persero Arie Prabowo Ariotedjo.

Usai lulus sekolah Dito banyak berkecimpung di dunia politik ikut bergabung ke Partai Golkar. Ia merupakan kader muda di Partai yang sekarang dipimpin Airlangga Hartarto. Karir Dito cukup moncer di partai ini. Ia banyak diberi kepercayaan Ketua Umum.

Dito kini menjabat sebagai ketua umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) periode 2017-2022, organisasi kepemudaan yang berada di bawah Partai Golkar.

Dito juga pernah menjabat sebagai Chef de Mission kontingen Indonesia ke Youth Olympic 2018 Argentina dan menjadi pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) DKI Jakarta. Pada 2021 Dito bekerja sama dengan Raffi Ahmad dan pengusaha Rudy Salim untuk membentuk Rans Sport.

Dan Dito pun menjabat sebagai Chairman Rans Nusantara FC yang berlaga di Liga 1 2022/2023 dan bagian dari Rans PIK Basketball di Indonesia Basketball League (IBL).

Puncaknya, Dito secara mengejutkan masuk ke dalam jajaran tim ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia sejak April 2022.

Dito merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Ia juga dipercaya sebagai anggota tim ahli yang termuda dari tujuh anggota lainnya.

Dito menjadi menteri termuda di era kabinet Jokowi dengan usia 32 tahun.

Dirinya pun dilantik menjadi Menpora oleh Jokowi pada beberapa waktu lalu menggantikan Zainuddin Amali yang mengundurkan diri.

Berapa Harta Dito dan Apa Saja?

Dito Ariotedjo melaporkan hartanya ke LHKPN di KPK pada 12 Juli 2023. Laporan ini merupakan laporan khusus yang dilakukan pada awal masa menjabatnya sebagai Menpora.

Berdasarkan data LHKPN yang diserahkan ke KPK pada 12 Juli 2023 lalu, total harta kekayaan Dito mencapai Rp282 miliar. Sebagian besar aset-asetnya berstatus sebagai hadiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: