Timnas Indonesia Tumbangkan Burundi 3-1, Yakob, Dendy dan Ridho Jadi Pahlawan

Di babak pertama Asnawi Mangkualam dkk mampu mendominasi permainan dan mengurung pertahanan Burundi, sehingga mampu meraih dua gol cepat.

Gelandang Serang Timnas Indonesia Yakob Sayuri merayakan gol pertamanya Foto Twitter Resmi PSSI

Jakarta, EDITOR.ID,- Timnas sukses menggulung Timnas Burundi dengan skor 3-1 dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (25/3/2023). Kemenangan ini cukup penting bagi anak-anak Garuda karena secara rangking Burundi yang berada di posisi141 FIFA masih diatas Indonesia yang menempati rangking 151 FIFA.

Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan, dan Rizky Ridho tampil menjadi pahlawan kemenangan Garuda.

Di babak pertama Asnawi Mangkualam dkk mampu mendominasi permainan dan mengurung pertahanan Burundi, sehingga mampu meraih dua gol cepat.

Namun Burundi perlahan mampu menemukan ritme permainannya dan menguasai permainan di babak kedua sehingga mampu mengurung Indonesia meski hanya meraih satu gol.

Yakob Sayuri membuka keunggulan Indonesia pada menit keenam. Sundulannya mampu menjebol gawang Burundi yang dikawal Mutombora Fabien.

Gol kedua Indonesia diceploskan Dendy Sulistyawan pada menit ke-14. Ia memanfaatkan umpan Rachmat Irianto.

Sedangkan gol ketiga Indonesia dicetak Rizky Ridho pada menit ke-43. Gol ini bermula dari tendangan sepak pojok Pratama Arhan yang tak sempurna diusir kiper Burundi dan direbut Rizky yang mencetak gol dengan tendangan voli.

Burundi mampu mencetak gol pada menit ke-51, lewat Niyongabire Pacifique. Kedudukan menjadi 3-1.

Trio Elkan Baggott, Jordi Amat dan Rizki Ridho di Pertahanan

Pelatih Shin Tae-yong menduetkan Elkan Baggott dan Jordi Amat di lini pertahanan tim Merah Putih. Ini menjadi kesempatan pertama bagi kedua pemain naturalisasi ini berduet. Pada Piala AFF tahun lalu, Jordi Amat tampil, namun Baggott absen karena tak dilepas klubnya.

Shin Tae yong juga menempatkan bek kanan Rizki Ridho mengawal jantung pertahanan Garuda menggantikan Fachruddin Aryanto yang selama ini jadi langganan pelatih asal Korea itu. Kepercayaan STY dijawab pemain Persebaya ini dengan permainan gemilangnya.

Sejak awal Shin Tae-yong sudah memberi isyarat akan menduetkan Baggott dan Jordi Amat. Plus Rizki Ridho.

“Jujur kondisi Elkan saat ini belum 100 persen. Mungkin lebih baik 100 persen biar bisa diduetkan dengan Jordi. Tapi saat ini kondisi Elkan 70 sampai 80 persen saja, jadi sangat disayangkan. Tetapi saya jujur penasaran juga, karena saya ingin melihat Jordi dan Elkan bermain bersama di pertandingan resmi,” kata dia dalam konferensi pers pra pertandingan FIFA match day di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat.

Baggott dan Amat akan mengawal barisan pertahanan Timnas Indonesia bersama Rizky Ridho, Pratama Arhan, dan Asnawi Mangkualam. Posisi kiper dipercayakan kepada berjaga kiper Persikabo 1973, Syahrul Trisna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: