Settia

Tiga Rumah Sakit di Demak Jadi Rujukan Pasien Covid-19

Demak – Tiga rumah sakit di Demak menjadi rujukan untuk perawatan pasien covid-19. Yaitu, RSUD Sunan Kalijaga, RSI NU Demak, dan RS Pelita Anugerah Mranggen.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Demak, Joko Sutanto disela mendampingi Kapolres Demak AKBP R Fidelis Purna Timoranto dalam penyerahan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis di Mapolres Demak kemarin.

Rumah sakit rumah sakit tersebut, kata Wabup, dimaksimalkan untuk melayani masyarakat yang menjadi pasien covid. “Jadi, tiga rumah sakit itu telah menjadi rujukan. Karena itu, jangan sampai tenaga medis yang memberikan pelayanan kesehatan tanpa menggunakan APD,” ujarnya.

Kapolres Demak AKBP R Fidelis Timoranto mengatakan, APD yang diberikan Polres Demak untuk tenaga medis tersebut sementara ini baru untuk mereka yang bertugas di RSUD Sunan Kalijaga, RSI NU dan RSUD Sultan Fatah Karangawen.

APD yang diberikan berupa baju hazmat (pakaian dekontaminasi) sebanyak 500 potong, face shield (pelindung wajah) 1.200 buah, kacamatan pelindung 1.000 buah, sarung tangan 1.000 buah dan masker 1.000 buah. Selain itu, biskuit dan roti wafer 25 karton.

“Kita berikan APD ini sebagai wujud kepedulian Polres Demak terhadap tenaga medis. Mereka garda terdepan melawan virus korona. APD ini juga diberikan kepada petugas cleaning service rumah sakit,” ujar Kapolres R Fidelis didampingi Dandim 0716 Demak Letkol Arh M Ufiz dan Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet.(dealova)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *