Settia

Tangkal Covid-19, Polres Semarang Bagi Tiga Ribu Masker

Semarang – Polres Semarang membagikan sekitar tiga ribu masker pada pengguna jalan di seluruh kawasan Kabupaten Semarang, Rabu (8/4/2020). Kegiatan ini bagian dari sodialisas dan pencegahan penularan Covid-19.

“Pemerintah sudah meminta setiap warga selalu menggunakan masker, maka kami membagikan masket pada pengendara yang tidak menggunakan masker,” ujar Kapolres Semarang, AKBP Gatot Hendro Hartono di sela kegiatannya di Ungaran.

Kapolres-Semarang-AKBP-Gatot-Hendro-Hartono.jpg

Jajaran Polres Semarang juga memberikan sosialisasi pada warga akan bahaya Corona (Covid-19) dengan menggunakan megaphone di beberapa traffic light, seperti di traffic light Assalamah Ungaran, Alun-alun Lama, Sudomulyo dan Karangjati Bergas.

“Selain berupaya seperti ini, kami juga perintahkan Babhinkantibmas terus memberikan kesadaran bahaya Covid-19 pada masyarakat di desa-desa, agar tidak menyepelekan virus ini,” ungkapnya.

Polres Semarang juga mengimbau warga masyarakat tetap berada di rumah dan tidak keluar jika tidak ada hal yang sangat perlu. “Sementara kita kurang kegiatan di luar rumah dan berkerumunan, lebih baik di rumah untuk menghindari penyebaran penularan Covid-19,” tutur Kapolres. (dealova)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *