Settia

Ditpolairud Polda Jateng Bagikan Sembako Ke Warga Miskin

Semarang – Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jateng melaksanakan Rabu berkah yang menyasar kepada masyarakat kurang mampu di kawasan Kampung Ujungsari, Bandarharjo, Semarang Utara, Rabu (8/4).

DirPolairud Polda Jateng, Kombes Risnanto mengungkapkan, pelaksanaan Rabu berkah ini diawali dari apel bersama anggotanya.

Usai kegiatan apel sebuah gerobak didorong ke barisan anggota yang dengan sukarela memberikan sedekah berupa uang ke dalam gerobak.

“Hasil uang sedekah dari anggota ini dikumpulkan dan dibelikan sembako dan langsung dibagikan kepada masyarakat dengan cara door to door. Tapi anggota sudah saya perintahkan untuk sesuai SOP saat membagikan karena situasi mewabahya virus covid-19,” ungkapnya.

Pembagian sembako ini berjumlah ratusan paket. Untuk mengantisipasi agar tidak salah sasaran Ditpolairud Polda Jateng sudah berkordinasi dengan ketua RW setempat yang nantinya secara bergilir akan mendistribusikan ke wilayah RT sesuai dengan data yang ada.

Selain membagikan sembako kepada masyarakat DirPolairud Polda Jateng Kombes Risnanto juga membagikan buah jeruk lemon jawa kepada para anggotanya.

“Semoga dengan jeruk ini anggota dapat menjaga stamina tubuhnya yang berasal dari vitamin buah jeruk,” pungkasnya. (dealova)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *