Settia

Polisi di Sukoharjo Modifikasi Motor Patroli Jadi Penyemprot Disinfektan

Sukoharjo – Polres Sukoharjo modifikasi motor trail patroli menjadi sarana menyemprot disinfektan keliling ke pelosok kampung. Hal itu dilakukan, mengingat banyaknya permintaan penyemprotan disinfektan dari masyarakat, sekaligus upaya Polres Sukoharjo dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Sabtu (18/4/2020) mengatakan, Polres Sukoharjo sudah menerjunkan armada berupa mobil water cannon untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah di Sukoharjo.

Namun, dalam pelaksanaanya menemui kendala karena penyemprotan disinfektan hanya bisa dilakukan di jalan raya saja atau memiliki akses luas. Sedangkan pelayanan ke gang sempit pelosok kampung belum bisa terlaksana.

Kondisi tersebut membuat Polres Sukoharjo berusaha mencari cara dengan melakukan modifikasi motor trail. Sepeda motor tersebut dalam keseharian digunakan Satuan Sabhara dalam patroli wilayah. Sekarang motor trail ditambah fungsinya membantu melakukan penyemprotan disinfektan.

Modifikasi motor trail dilakukan mengingat banyaknya permintaan penyemprotan disinfektan di masyarakat. Polres Sukoharjo memfasilitasi sepeda motor tersebut sebagai pencegahan penyebaran virus corona.

“Armada kami tambah. Apabila sebelumnya hanya mobil water cannon saja, maka sekarang ditambah motor trail yang sudah dimodifikasi membantu melakukan penyemprotan disinfektan ke masyarakat,” ujarnya.

Kapolres memantau langsung proses modifikasi beberapa motor trail untuk membantu penyemprotan disinfektan ke masyarakat. Salah satunya seperti saat kegiatan penyemprotan disinfektan Polres Sukoharjo bersama Kodim 0726 Sukoharjo di wilayah Desa Cemani, Kecamatan Grogol. Pada kesempatan tersebut juga dicanangkan Desa Siaga Covid-19.

“Sekarang motor trail Polres Sukoharjo sudah bisa menjangkau ke gang sempit pelosok kampung melakukan penyemprotan disinfektan,” lanjutnya.

Keberadaan motor trail tersebut diharapkan Kapolres bisa dimaksimalkan membantu masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus corona. Sebab Polres Sukoharjo sudah menyiapkan armada yang bisa digunakan kapan saja melakukan penyemprotan disinfektan. (dealova)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *