Settia

Kodim 0703 Cilacap dan Polres Cilacap Bagi 1.500 Paket Sembako pada Warga Terdampak Covid-19

Cilacap – Mencegah penularan virus corona membuat pemerintah membuat kebijakan social diatancing. Ini menyebabkan sebagian masyarakat tidak bisa lagi bekerja, bahkan kehilangan mata pencaharian.

Masyarakat pun mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan ekonomi bagi keluarganya. Untuk meringankan beban masyarakat, Komando Distrik Militer (Kodim) 0703 Cilacap, Kepolisian Resor Cilacap bersama PT Pertamina Refenery Unit IV Cilacap dan BPR Gunung Slamet membagikan sembako kepada masyarakat, Kamis (9/4).

Ada sebanyak 1.500 paket sembako yang dibagikan gratis kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, baik yang mengisolasi diri di rumah, maupun yang masih bekerja mencari nafkah di jalanan, di sekitar Kelurahan Donan, Tegalreja, maupun warga di sekitar Pantai Teluk Penyu.

Paket sembako yang dibagikan berupa beras 6,5 kg, minyak goreng, gula pasir, susu dan tepung terigu. Dandim, Kapolres langsung menyerahkan ke rumah warga yang membutuhkan, agar warga tetap berada di dalam rumah, mencegah penularan.

“Karena ada pembatasan lokal mengurangi mata pencaharian mereka, sehingga harus tetap di dalam rumah. Untuk itu patut kiranya kita memberikan bantuan kepada mereka yang mengikuti himbauan pemerintah, dengan tetap besabar di dalam rumah,” ujar Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han).

Hal serupa juga disampaikan Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya yang menyampaikan bahwa bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi Corona.

“Dengan sembako yang diberikan ini semoga bisa bermanfaat dan meringankan beban mereka,” katanya. (dealova)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *