Jaminan Pembayaran Tidak Tercantum dalam Rincian Tagihan Gas, Ini Kata PGN

Pelayanan PGN kepada Pelanggan

EDITOR.ID – Surabaya, Problem tingginya kenaikan harga gas yang dirasakan masyarakat salah satunya disebabkan oleh adanya pemberlakuan jaminan pembayaran.

Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama menyebut, jaminan diberlakukan sebagai mitigasi untuk mencegah telat atau gagal bayar.

?Jaminan pembayaran diberlakukan sebagai langkah mitigasi risiko untuk mencegah timbulnya piutang atas tagihan pemakaian gas yang gagal/telat bayar dan akan dikembalikan ke pelanggan apabila berhenti berlangganan dan seluruh kewajiban pembayaran telah diselesaikan,? ungkap Rachmat pada Rabu (5/1).

Namun soal adanya jaminan pembayaran, beberapa pelanggan gas PGN mempertanyakan tidak adanya rincian Jaminan Pembayaran di struk bukti pembayaran tagihan.

Tagihan Gas Pelanggan Bulan Desember
Tagihan Gas Pelanggan Bulan Desember

Saat dikonfirmasi, Area Head PGN Surabaya, Arief Nurrachman mengatakan sejauh ini rincian jaminan pembayaran pada tagihan memang tidak tercantum.

“saat ini rincian tagihan sesuai harapan pelanggan belum ada,” ungkap Arief, Rabu.

Arief mengatakan pihaknya akan mengevaluasi sekaligus mengembangkan sistem informasi tagihan agar memudahkan pelanggan memahami isi tagihan.

“Untuk perbaikan ke depan, tim IT kami di Kantor Pusat sedang mengembangkan sistem informasi tagihan yg dapat memberikan informasi tagihan secara rinci dan detail sehingga pelanggan diharapkan dapat dengan mudah memahami isi tagihan yang menjadi kewajibannya,” jelas Arief.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: