Settia

Bom Guncang Pasuruan, Bocah 6 Tahun Jadi Korban

Ilustrasi
EDITOR.ID, Pasuruan,- Warga kota Bangil, Pasuruan, Jawa Timur dikejutkan adanya ledakan bom Kamis (5/7/2018). Ledakan terjadi sebanyak empat kali. Polisi yang langsung datang ke TKP memastikan ledakan berasal dari bom di sebuah rumah warga.

Seorang bocah berumur 6 tahun menjadi korban terkena serpihan bom. Posisi ledakan terjadi di sekitar gardu PLN, tak jauh dari Pasar Bangil, Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil.

Kanit Babinkamtibmas Polsek Bangil, Ipda Bambang, membenarkan kejadian itu. Seorang bocah dikabarkan menjadi korban dalam insiden tak terduga tersebut.

“Betul, ada ledakan. Di sekitar PLN. Ada korban. Sementara ada anak-anak tadi yang jadi korban dan sudah dibawa ke rumah sakit,” kata Bambang.

Seorang warga yang rumahnya tak jauh dari lokasi ledakan mengungkapkan ledakan terjadi di rumah Saprani yang dikontrakkan ke warga Aceh yang datang dari Banten. Warga tersebut misterius karena jarang bergaul dan kurang dikenal warga.

“Ledakan pertama terjadi jam 11,30 WIB. Setelah itu ada 3 kali ledakan susulan,” kata warga bernama Firman Andrei (35).

Menurut Firman, ledakan bom pertama terjadi di dalam rumah. Sedangkan tiga bom lainnya meledak di halaman rumah Saprani yang dikontrakan.

Firman, yang rumahnya berdekatan dengan lokasi bom meledak mengaku tidak begitu mengenal penghuni rumah. Menurutnya, penghuni rumah tidak pernah bersosialisasi dengan warga setempat.

Firman mengaku, saat itu dia melihat seorang penghuni rumah membawa benda yang diduga bom ke halaman rumah. Dan di halam rumah itu, terjadi 3 kali ledakan susulan.

Berhasil Kabur
“Rumah itu milik Saprani, tapi dikontrakkan. Yang ngontrak namanya Anwar, warga Aceh,” kata Camat Bangil Rahmat Syarifudin.

Meski mengalami luka-luka akibat ledakan bom, Anwar dilaporkan berhasil kabur naik sepeda motor

Rahmat mengatakan Anwar sudah dua tahun mengontrak atau tinggal di rumah itu. Anwar lah yang diduga membawa bom yang akhirnya meledak tersebut.

Puluhan polisi dan TNI melakukan sterilisasi sejauh 100 meter dari lokasi ledakan. (tim)

Leave a Reply