99 Persen Warganya Emoh Pilih Jokowi, Eh Sekarang Dapat Daging Sapi Kurban Pak Presiden, Menangis Terharu

Mereka tak percaya hati Presiden sangat baik sekali. Karena pada Pilpres 2019 hampir 99,9 persen warga dusun tidak memilih Jokowi sebagai presiden.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Lombok Barat, EDITOR.ID,- Warga Dusun Ombererot Timur, Desa Ombe, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat terharu menerima sapi kurban dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mereka tak percaya hati Presiden sangat baik sekali. Karena pada Pilpres 2019 hampir 99,9 persen warga dusun tidak memilih Jokowi sebagai presiden.

Bahkan warga sekitar sempat tidak percaya dusunnya mendapat sapi kurban dari Jokowi. Namun saat sapi berjenis simental cros limosin tiba di dusun tersebut, warga sangat terkejut. Sapi berbobot 1,04 ton itu merupakan hewan kurban milik orang nomor satu di Indonesia yang dikirimkan untuk warga NTB pada Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah.

Sapi tersebut disembelih pada Kamis (29/6/2023) sekitar pukul 10.00 WITA, di Masjid Al-Husni Desa Ombe Baru, Kecamatan Kediri.

Kepala Dusun Ombererot Timur Supriadi mengatakan sapi itu diterima takmir Masjid Masjid Al-Husni di Dusun Ombererot Timur, pada Rabu (28/6) kemarin.

Supriadi menjelaskan, pihaknya sempat tidak percaya dusunnya akan dijadikan sebagai penerima sapi kurban milik Presiden Jokowi. “Awalnya kami kira hoaks akan disumbangkan sapi oleh Bapak Presiden,”
ujarnya.

Setelah melakukan kroscek terkait informasi tersebut, pihaknya baru mempercayai bahwa Presiden Jokowi akan berkurban di dusunnya. “Pas hari Jumat kemarin itu baru kami benar-benar tahu kalau Pak Jokowi sumbang sapi untuk kurban,” ujarnya.

Ramnah (30), salah satu warga penerima daging kurban Jokowi, mengaku hampir menangis terharu. Ia sangat bahagia dan tidak menyangka hati mulia dari Presiden Jokowi.

“Senang, karena ini dikasih langsung oleh Pak Presiden Jokowi,” katanya.

Menurutnya, warga sekitar sempat tidak percaya dusunnya mendapat sapi kurban dari Jokowi, karena pada Pilpres 2019 hampir 99,9 persen warga dusun tidak memilih Jokowi sebagai presiden.

“Di sini dahulu orang-orang tidak pilih Pak Jokowi. Namun, kami diberikan sapi (kurban), ya jadi senang,” tuturnya.

Selain itu, Ramnah juga kaget melihat sapi sumbangan orang nomor satu di Indonesia itu.

Menurut dia, sejak sapi itu didatangkan, hampir seluruh warga dusun berdayun-dayun untuk melihat sapi tersebut.

“Sapinya besar. Tumben lihat sapi sebesar ini,” ucapnya.

Selain Ramnah, Sari (45) warga Dusun Ombererot Timur juga mengaku senang bisa menerima daging sapi kurban sumbangan Presiden Jokowi.

Sari mengatakan daging yang dia terima dari panitia itu seberat 2 kilogram. Dia bakal mencincang daging diolah jadi sate dan rendang.

“Saya sangat senang, dapat satu kantong. Tentunya saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Jokowi,” katanya sebagaimana dilansir dari JPNN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: