Settia

Warga Peduli Medis Surabaya Sumbang Nutrisi dan Jus ke Perawat Corona

Atri Sriwardani sangat mengirim bantuan asupan nutrisi dan jus kepada tenaga medis di salah satu Rumah Sakit di Surabaya (FB @atri sriwardani)

EDITOR.ID, Surabaya,- Ditengah perjuangan berjibaku menyelamatkan nyawa pasien terjangkit virus Corona, para dokter, tenaga medis dan perawat Rumah Sakit mendapat support dari sebagian besar warga Surabaya. Warga berinisiatif mendatangi RS untuk menyumbangkan berbagai makanan sebagai bentuk perhatian warga.

Asupan Nutrisi yang sangat dibutuhkan para tenaga medis untuk mengembalkan kondisi mereka yang kelelahan. Nutrisi ini yang dikirim ke tenaga medis di Rumah Sakit sumbangan Tim Peduli Medis Surabaya (pribadi)

Warga ikut merasakan bagaimana resiko, perjuangan dan pengorbanan para tenaga medis yang selama ini berjibaku merawat pasien Corona. Bahkan diantara mereka banyak yang nyaris tidak pulang ke rumah karena banyak yang harus dilayani dan khawatir keluarganya tertular.

Perjuangan para dokter dan tenaga medis tidak sia-sia. Warga Surabaya memberikan perhatian dan apresiasi yang sangat besar. Seperti yang dilakukan Relawan Peduli Tim Medis ini.

Relawan yang digagas seorang dosen Universitas Airlangga Surabaya, Atri Sriwardani ini sangat empati melihat para dokter berjibaku merawat pasien.

Atri pun bersama rekan-rekannya berinisiatif mengirim donasi berupa asupan nutrisi penunjang imun tubuh seperti salad, jus, dan infused water untuk para dokter dan tenaga medis. Nutrisi dan jus ini sengaja mereka buat untuk didedikasikan kepada para tenaga medis agar mereka tetap sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat.

“Kami mengetuk hati para dermawan yang ingin ikut berpartisipasi silahkan ikut memberikan donasinya buat para tenaga medis, mereka telah berjuang dan bekerja keras demi menyelamatkan pasien yang terinfeksi Corona,” ujar Atri Sriwardani kepada EDITOR.ID, Senin (6/4/2020)

Rencananya Peduli Tim Medis dan relawan ini akan memberikan sumbangan kepada para dokter dan tenaga medis yang berjuang merawat pasien Corona di Rumah Sakit Haji Sukolilo, Selasa 7 April 2020.

Setelah itu pada hari Jumat, relawan ini juga akan menyalurkan sumbangan warga ke tenaga medis RS Vincentius Paulo yang juga merawat pasien virus Corona.

“Kami terus menggugah kepedulian warga agar kita terus bersama-sama bersatu melawan Corona dengan semangat kebersamaan dan gotong royong,” ujar perempuan yang ahli bahasa Perancis dan menjadi Dosen Ilmu Linguistik ini.

Tim Peduli Medis dan relawan ini juga telah menggelar aksi kemanusiaan dengan memberikan donasi makanan dan minuman kepada tenaga medis di RS Al Irsyad Surabaya dan Posko Corona di Gedung Grahadi berupa 10 salad buah, 36 infused water dan 14 jus beberapa waktu lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *