Settia

Ulama 212 Dukung Jokowi-Ma’ruf dan Siap Bersinergi dengan Ahok

EDITOR.ID, Jakarta,- Sejumlah ulama yang menamakan diri Eks-212 Kawal Kiai Ma’ruf Amin menyatakan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Uniknya ulama kelompok 212 ini juga akan bersinergi dan bergandengan tangan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan ribuan pendukungnya Ahokers untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019 mendatang.

“Ini adalah bentuk konsistensi kami yang dulu berjuang membela Islam (lewat gerakan 212). Dipilihnya Kiai Ma’ruf sebagai wakil Jokowi adalah jawaban doa kami,” kata Razman Arif Nasution, Koordinator Eks 212 Kawal Kiai Ma’ruf disela-sela acara Deklarasi yang dilakukan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Sebelum deklarasi, sempat dilakukan diskusi di Rumah Aspirasi, posko pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

Direktur Relawan TKN Maman Imanul Haq turut menyaksikan deklarasi tersebut. Dalam sambutannya, ia menerima dukungan Relawan Eks-212 dengan gembira.

“Kami bersyukur atas dukungan kiai, ustad, dan habib,” kata Maman.

Selain menyatakan dukungan untuk pasangan nomor urut 01, para ulama eks-212 juga menyatakan siap memperjuangkan untuk mengajak Ketua Umum FPI Habib Rizieq Shihab kembali ke Indonesia dengan aman dan nyaman.

Eks 212 Kawal Kiai Ma’ruf juga siap bergandengan tangan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk mendukung Jokowi.

Menurut Razman Arif Nasution, urusan dengan pria yang akrab disapa Ahok itu sudah selesai sejak dia divonis bersalah. Begitupun dengan para pendukungnya yang beken dengan sebutan Ahoker

“Kami itu bukan pendendam dan kami tidak pernah menganggap mereka menjadi musuh,” kata Razman di Rumah Pemenangan Jokowi – Ma’ruf, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Kamis (11/10).

Dari sisi hukum, menurut Razman, Ahok sudah dihukum dan tengah menjalani sanksinya di penjara. Oleh karena itu, Razman mengaku pihaknya akan terbuka dengan Ahok serta Ahoker.

“Tidak boleh itu dalam Islam memusuhi, kami bersaudara tidak boleh membenci orang,” kata Razman.

Razman juga mengharapkan, jika Ahok mendukung Jokowi, maka ada harmonisasi dengan Eks 212. Razman juga mengharapkan ada peluang duda tiga anak itu bisa masuk Islam.

“Kami dengar-dengar beliau sering baca Alquran, siapa tahu dapat hidayah dari Allah, dia masuk Islam. Ya, bersukur,” kata Razman. (tim)

#kawalulama  #alumni212 #dekarasieks212kawalkiaimaruf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *