Settia

Ribuan Jamaah Ikuti Tabligh Akbar tentang Al Aqsha di Istiqlal

Editor.id, Jakarta —Ribuan jamaah dari berbagai majelis ta’lim memadati Masjid Istiqlal, Minggu (16/9).

 

Mereka begitu antusias untuk mengikuti Tabligh Akbar bertemakan ‘’ Air Mata di Negeri Para Nabi” yang digelas International Aqsha Institute (IAI) yang bekerja sama dengan Yayasan Kasih Palestina dan Remaja Masjid Istiqlal, Jakarta

“Acara tabligh akbar seperti ini rutin diadakan setiap satu bulan sekali di minggu ketiga dengan tema yang berbeda. Untuk tema tentang Al Aqsha ini, jamaahnya cukup antusias,” ucap Bakhtiar yang menjadi panitia acara tersebut.

Jamaah kian antusias ketika Imam Besar Masjid Al-Umary Gaza, Palestina, dan Angota Asosiasi Ulama Palestina, Syaikh DR Hosam Taofed An Nafar mengisi materi. Ditemani dengan translator dari Indonesia, Syaikh Hosam menceritakan bagaimana kondisi di Palestina saat ini yang semakin hari kian memprihatinkan.

‘’Setiap hari, Masjid Al Aqsha dinistakan. Kelompok Yahudi begitu bebas menginjakkan kaki di pelataran Masjid zal Aqsha. Tapi masyarakat muslim justru semakin dipersulit untuk beribadah di Al Aqsha,’’ungkap Yaikh Hosam.

Doktor jurusan Aqidah Islamiyah ini mengingatkan jamaah mengenai status Al Aqsha sebagai tempat Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Termasuk, mengenai status Masjid Al Aqsha yang pernah menjadi kiblat shalat umat Islam sebelum Allah memerintahkan untuk menjadikan Masjidil Haram sebagai kiblat shalat.

 

Beliau juga mengajak para jamaah untuk mendoakan saudara-saudara kita, para penjaga Masjid Al Aqsha yang telah gugur.

 

 

“Setelah saya mengikuti acara ini, saya berharap bisa menjadi motivasi saya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita sebagai muslim, sekaligus melahirkan para pembela Al Aqsha dari Indonesia,” ucap Dimas yang menjadi salah satu peserta di acara tersebut.

Leave a Reply