Settia

Rajin Olahraga Bukan Jaminan, Artis Andrea Dian Dinyatakan COVID-19

EDITOR.ID, Jakarta,- Wabah Virus Corona dapat menyerang siapa saja, termasuk artis cantik pemeran FTV ini termasuk rajin dalam berolahraga dan ia memiliki tubuh fit. Siapa sangka istri dari Presenter MTV Ganindra Bimo dinyatakan positif COVID-19.

Dari pengakuan media sosialnya di Instagram menambah jumlah artis yang terinfeksi Virus Corona. Setelah Detri Warmanto artis menantu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Andrea Dian yang pertama kali di diagnosa terkena Demam Berdarah.

Pada akun Instagram @andreadianbimo,Andre Dian menceritakan” Aku pengen orang-orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan- tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar, Don’t worry, I’m okay, “tulis Andrea Dian pada Tanggal 23 Maret 2020 pada jam 11:20 siang.

Artis cantik yang giat dalam aktivitas olahraga ini, bercerita singkat di akunnya, pertama kali ia mengalami demam tanggal 13 Maret langsung rujuk ke Rumah Sakit Swasta lalu diagnosa awal adalah Demam Berdarah (DBD) dalam keadaan opname.

Lanjut tanggal 15 Maret sudah dinyatakan sehat namun dalam kekhawatiran ia meminta cek kesehatan lainnya termasuk Thorax, Influenza namun hasilnya negatif.

Pada waktu di scan paru terdapat flek kanan dan kiri. Besoknya Andrea ini meminta cek swab apakah Terinfeksi Virus Corona atau tidak. Hasil Tes diberitahukan pada tanggal 18 Maret dinyatakan positif COVID-19.

Pada malam itu juga Andrea dirujuk pemerintah untuk pindah ke Rumah Sakit untuk proses isolasi.

Saya meminta pesannya dibaca oleh pihak pemerintah supaya lebih memperhatikan para tenaga kesehatan,fasilitas dan penangan pasien yang diisolasi yaitu hal- hal pokok seperti sanitizer, tissue, sabun dan air minum karena Minimnya ketersediaan di dalam Rumah Sakit rujukan tersebut, ” keluh Andrea. 

Minimnya jumlah tenaga kesehatan serta fasilitas berupa Alat Pelindung Diri (APD) serta peralatan yang lengkap dalam penanganan pasien COVID-19 dan kejelasan sistem Rumah Sakit tersebut tanpa menyebut namanya, tulis Andrea Dian di Instagram.

Andrea sempat menulis di akun Instagram tentang keadaannya

Andrea Dian mengaku dirinya sempat stres saat hasil didiagnosa positif terinfeksi virus corona. Hal itu pulalah yang membuat istri Ganindra Bimo ini baru berani mengungkapkan keadaannya lewat akun Instagram miliknya.

“Awalnya aku stres dan bingung harus ngapain. Itu kenapa aku baru bisa berkomunikasi dengan dunia luar sekarang,” kata Andrea, Minggu (23/3/2020).

Dia juga berharap, virus corona segera berlalu di Indonesia supaya kehidupan kembali normal lagi seperti sedia kala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *