Settia

Polda Jatim Kerahkan Tim Kimia Biologi Bantu Pemprop Antisipasi Penyebaran Corona

Editor.ID – Surabaya, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim), mengerahkan Tim Kimia Biologi Radiokatif (KBR) Gegana Sat Brimob untuk membantu pemerintah propinsi mengantisipasi penyebaran virus Corona atau COVID -19.

Penyerahan tim ini diterima Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak, didampingi Ketua Gugus Tugas Penanganan Virus Corona, Heru Tjhajono, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (20/3).

” Tim KBR ini, sudah terlatih untuk penanganan kejadian seperti ini, ” ujar Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan.

Menurut Luki, Tim KBR memiliki kemampuan untuk menangani virus. Juga mengantisipasi suspect dan bila ditemukan orang-orang di lapangan yang mungkin teridentifikasi. Tim Kimia Biologi Radioaktif Polda Jatim disiagakan di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya.

“Dengan perlengkapan dan peralatan kita BKO-kan (bawah kendali operasi,red) full per hari ini kepada teman-teman Gugus Tugas, Kepala BPBD, sampai dengan pencabutan,” tambah Luki.

Tim KBR ini terdiri dari 16 personel. Selain memiliki kemampuan mengantisipasi penyebaran virus, mereka juga dapat diperbantukan untuk melakukan penyuluhan tentang antisipasi Virus Corona.

Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak, mengatakan, ada beberapa titik strategis yang harus dilakukan tim KBR, misalnya mengantisipasi kedatangan  masyarakat.

“Semuanya berjalan sampai dengan sekarang untuk memberikan rasa senang, rasa aman, dan pemahaman tentang bagaimana mengantisipasi virus corona dengan pola hidup sehat,”(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *