Penumpang Lion Ngamuk di Bandara Hang Nadim

Penumpang Pesawat Lion Air mengamuk dan menumpahkan kekesalannya kepada petugas. Puluhan penumpang mengalami keterlambatan (delay) gara-gara pesawat mengalami kesalahan teknis (dok. Penumpang Lion Air)

EDITOR.ID, Batam, Kepri,- Keributan terjadi di Bandara Udara Hang Nadim, Pulau Batam. Peristiwa ini diakibatkan puluhan calon penumpang maskapai Lion Air nomor penerbangan 371 dengan rute Batam menuju Jakarta mengalami keterlambatan (delay) hampir dua jam tanpa penjelasan resmi dari pihak maskapai.

Penumpang terlihat marah dan kesal dengan petugas dari pihak Lion Air. Sempat terjadi ketegangan karena penumpang menumpahkan kekecewaannya kepada petugas.

“Penumpang marah-marah disebabkan karena delay pesawat hampir dua jam namun tidak ada solusi atau penjelasan dari pihak Lion Air,” tutur Urbanisasi, salah satu penumpang yang berada di bandara Hang Nadim, Kamis (14/11/2019)

Penumpang Mengamuk (dok Penumpang)

“Keterlambatan ini sangat tidak profesional, sehingga tindakan ini sangat merugikan penumpang,” sambungnya.

Penerbangan kami, lanjut Urbanisasi, telah mengalami keterlambatan yang cukup lama, hampir dua jam. “Semua rencana jadwal kegiatan penting saya di Jakarta menjadi gagal dan terbengkalai, saya di Jakarta sudah ditunggu banyak orang tapi saya tak bisa berbuat apa-apa, ” keluh Urbanisasi.

Setelah menunggu hampir satu setengah jam akhirnya pihak maskapai Lion Air memberikan keterangan mengapa jadwal penerbangan mengalami keterlambatan.

Lion Air mengaku ada masalah teknis pada pesawat sehingga pesawat direkomendasikan tidak bisa diterbangkan.

Namun para penumpang tetap menuntut agar setengah jam sejak pesawat dinyatakan mengalami kesalahan teknis, apapun kondisinya harus ada penggantian pesawat terbang yang akan digunakan untuk mengantar penumpang menuju ke bandara tujuan Jakarta. Yakni jadwal penerbangan Lion Air 371.

“Menurut saya ini efek dari layanan Lion Air yang tidak profesional,” tegas Urbanisasi.

Urbanisasi kemudian menyatakan bahwa alasan Lion Air terlalu mengada-ada. “Pesawat mengalami keterlambatan menurut keterangan mereka alasan operasional setelah didesak oleh para penumpang alasan bahwa pesawat dalam kondisi tidak bagus sehingga tidak diberangkatkan,” katanya

Namun demikian tidak dijelaskan posisi pesawatnya ada dimana dan saat ini langkah-langkah apa yang dilakukan. “Namun demikian 30 menit dari keterangan petugas di boarding, akan diberangkatkan dengan pesawat lain, tapi saya melihat di bandara tidak ada satupun pesawat yang terlihat standby akan terbang membawa penumpang yang dari Jakarta, jadi ini gimana,” kata Urban. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: