Settia

Pengurus IPHI Jabar Dilantik

EDITOR.ID, Bandung – Ketua Umum Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Pusat H.Ismed Hasan Putro , sabtu( 3/12) mengukuhkan Pengurus Wilayah IPHI Provinsi Jawa Barat periode 2022-2027 di Gedung Hotel Golden Flower Jalan Asia Afrika Bandung.

Secara simbolik, H.Ismed Hasan Putro menyerahkan bendera pataka Pengurus Wilayah IPHI Jabar sebagai simbol diresmikannya kepengurusan kepada Ketua Umum Pengurus Wilayah IPHI Provinsi JawaBarat H. Hendi Harubianadi.

Dalam sambutannya, Ketua Umum IPHI Pusat H. Ismed Hasan Putro meminta agar IPHI Pengurus wilayah Provinsi JawaBarat segera menjalankan tugasnya merealisasikan program kerja keumatan.

“Selamat kepada Ketua Pak H. Hendi dan saudara- saudara sekalian. Kedua tentu bagaimana melaksanakan tujuan dan juga program yang ingin dilaksanakan Ikatan Persaudaraan Haji ini,” ujar Ismet Hasan Putro yang juga pengusaha sukses dan mantan Komisaris terkenal salah satu BUMN.

Ismed juga berpesan agar tetap istiqamah mewujudkan haji mabrur. Bagi yang sudah antre untuk berhaji diminta untuk bersabar. Apalagi pada tahun ini pemerintah sudah mulai memberangkatkan haji pasca pandemi COVID-19.

Maka dari itu, Ismed meminta agar jajaran pengurus IPHI yang baru dikukuhkan untuk memberikan pengetahuan terkait pelaksanaan haji kepada calon jamaah.

“Tentu saja saya berharap IPHI bisa menjalankan tugasnya untuk memberikan pengalaman kepada calon-calon haji. Salah satu misi disamping menjaga jamaah itu menjadi haji mabrur, juga memberikan pengetahuan soal haji,” jelas Ismed.

Sementara itu, Ketua Umum Perwakilan wilayah IPHI Jawa Barat H. Hendi Harubianadi dalam sambutannya Berucap syukur karena Mulai tahun ini Pelaksanaan Ibadah Haji sudah bisa diberangkatkan setelah 2 tahun lamanya pemerintah Arab Saudi Menolak Kedatangan Haji dari luar Arab Saudi karena alasan untuk Pencegahan agar Covid 19 tidak masuk ke negara Arab saudi. “meskipun Tahun ini Quota Haji indonesia belum Normal Penerimaannya namun kita Patut bersyukur tahun ini Indonesia sudah mulai Bisa Memberangkatkan Jemaah ke Arab Saudi,” ujar Hendi.

Menurut Hendi IPHI memiliki tanggung jawab moral untuk melakukan pembinaan dan peningkatan kualitas para alumni haji.

“Haji tidak hanya mendapatkan gelar sebagai haji, tapi dia harus memiliki komitmen sosial pada kehidupan umat dan bangsa ini. Komitmen kita agar bangsa ini bisa sejahtera,” kata Hendi.

IPHI, kata dia, bukan hanya berfokus pada masalah berhaji tetapi juga pembinaan pasca haji, pemberdayaan umat, soal pangan, kesehatan, lingkungan, hukum dan advokasi haji dan umrah, serta ekonomi kreatif, produk halal, dan komunikasi publik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *