Settia

Nurdamewati Nahkoda Baru KAI Jakarta Siap Lahirkan Advokat Profesional

Baginya, profesionalisme seorang pengacara sangat penting selama menjalankan tugas-tugasnya. Sebab, ditangan mereka lah para pencari keadilan menggantungkan kepastian hukum (legal certainty).

Adv Nurdamewati, SH, MH, dipercaya Dewan Pimpinan Pusat Konggres Advokat Indonesia (DPP KAI), untuk menahkodai organisasi profesi advokat ini. Advokat wanita berjuluk srikandi hukum itu dipercaya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah Konggres Advokat Indonesia (DPD KAI) DKI Jakarta.

Nurdamewati ditunjuk menggantikan Rolas B Sintinjak dengan tugas mengawal pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) pada sekitar awal bulan Juli 2019.

“Rencana musda mendatang pertama-tama saya berkomunikasi dengan Presiden KAI agar sampai pada waktu musda nanti tidak terjadi kekosongan jabatan, maka perlu dibentuk Pelaksana tugas,” ujarnya ketika dihubungi Editor.id di Jakarta.

Maka pada tanggal 14 mei 2014 diterbitkanlah SK Plt yang menunjuk Nurdamewati sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPD KAI DKI Jakarta. “Alhamdulillah pada tanggal 14 Mei kemarin Presiden KAI telah menunjuk saya sebagai Pelaksana Tugas,” kata Nurdamewati.

Kepada EDITOR.ID, Nurdamewati mengaku, akan bekerja maksimal mewujudkan rencana kerja dalam waktu dekat ini untuk mempersiapkan Musda dan sosialisasi serta pembenahan data keanggotaa KAI khususnya DKI Jakarta.

“Ini adalah mandat dari DPP KAI dan semoga setelah Lebaran Idul Fitri pelaksanaan Musda dapat terealisasi sampai terbentuknya pengurus-pengurus yang definitif di DKI Jakarta,” paparnya.

Untuk meningkatkan kualitas profesi Advokat khususnya untuk advokat KAI, Nurdamewati punya program bagus yakni mengadakan pendidikan spesialisasi Advokat.

Baginya, profesionalisme seorang pengacara sangat penting selama menjalankan tugas-tugasnya. Sebab, ditangan mereka lah para pencari keadilan menggantungkan kepastian hukum (legal certainty).

“Kami akan merealisasikan program yang diamanahkan dari DPP KAI dan Presiden KAI. Salah satunya yakni kami akan berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) para pengacara di era milenial dan serba digital ini,” kata Adv Nurdamewati.

Sebagai Ketua, Nurdamewati akan mengawal visi dan misi organisasi dengan penuh rasa tanggungjawab. Yakni, mewujudkan KAI menjadi organisasi advokat yang profesional, bermartabat, dan sejahtera.

“Dan yang paling penting adalah berharap para anggota Advokat KAI DKI sudah mempunyai sertifikasi kompeten di bidangnya sehingga mampu bersaing di dunia advokat,” tambahnya.

Leave a Reply