Settia

Kalah dari Meksiko 2-1, Wakil Asia Sayonara World Cup

Penyerang Meksiko, Javier Hernandez menembakan bola ke gawang Korsel dan gol. ( Foto: Independent )

EDITOR.ID, Rostov-Na-Donum,- Dua bintang mereka Carlos Vela dan Javier Hernandez menjadi pahlawan kemenangan Timnas Meksiko saat menghadapi Korsel dalam pertandingan kedua Grup F Piala Dunia 2018, di Rostov Arena, Rusia, Sabtu (23/6) malam WIB. Laga tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Meksiko.

Kemenangan Meksiko mengantar mereka ke puncak klasemen dan memastikan negara Amerika Latin ini lolos ke babak 16 besar. Sementara Korsel dipastikan tersingkir dari ajang Piala Dunia 2018.

Gol Meksiko dihasilkan lewat tendangan penalti Carlos Vela pada menit ke-26. Meksiko menambah keunggulan lewat gol yang dicetak Javier Hernandez pada menit ke-65.

Korsel sendiri, hanya mampu memperkecil ketinggalan lewat gol yang dihasilkan Heung-Min Son pada menit ke-93.

Dengan kemenangan ini, Meksiko untuk sementara memimpin klasemen Grup F Piala Dunia 2018 dengan 6 poin. Meksiko sebelumnya mengalahkan juara bertahan Jerman dengan skor 1-0 di pertandingan pertama.

Kemenangan atas Korsel, sekaligus memastikan Meksiko lolos ke babak 16 besar. Meksiko akan menghadapi Swedia di pertandingan terakhir, Rabu (27/6/2018) mendatang.

Sedangkan untuk Korsel, kekalahan ini membuat mereka harus tersingkir lebih awal dari persaingan di Piala Dunia 2018. Sebelumnya, Korsel menelan kekalahan 0-1 saat menghadapi Swedia di pertandingan pertama.

Korsel yang memulai kick off di babak pertama, langsung berinisiatif melakukan serangan. Namun, upaya mereka mampu dipatahkan lini pertahanan Meksiko.

Menit ke-26, Meksiko mendapat hadiah penalti dari wasit, setelah menilai Hyun-Soo Jang handsball di area terlarang. Carlos Vela yang maju sebagai algojo, sukses memperdaya penjaga gawang Hyun-Woo Cho. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Meksiko.

Menit ke-43, peluang emas Hirving Lozano untuk mencetak gol masih belum menemui sasaran. Tendangan keras yang dilepaskannya di dalam kotak penalti Korsel, masih melambung di atas mistar gawang. Skor tetap 1-0 untuk keunggulan Meksiko, dan bertahan hingga berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Meksiko terus menekan lini pertahanan Korsel untuk menambah keunggulan. Upaya yang dilakukan Carlos Vela pada menit ke-47 masih belum menemui sasaran.

Menit ke-57, penjaga gawang Meksiko, Guillermo Ochoa, sukses melakukan penyelamatan gemilang dengan menggalkan tendangan keras Sung-Yueng Ki.

Meksiko gantian memperoleh peluang emas di menit ke-59. Sayang, tendangan keras yang dilepaskan Andres Guardado masih bisa digagalkan Hyun-Woo Cho, dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Meksiko akhirnya mampu menambah keunggulan lewat gol yang dicetak Javier Hernandez pada menit ke-65. Skor berubah 2-0 untuk keunggulan El Tri.

Korsel akhirnya mampu memperkecil ketinggalan lewat gol yang dihasilkan Heung-Min Son pada menit ke-93.

Memasuki menit-menit akhir waktu tambahan, masih belum ada gol tambahan. Skor tetap bertahan 2-1 untuk keunggulan Meksiko hingga berakhirnya pertandingan. (tim)

Susunan Pemain:

Meksiko (4-3-3): Guillermo Ochoa, Carlos Salcedo, Edison Alvares, Hector Moreno, Jesus Gallardo, Miguel Layun, Hector Herrera, Andreas Guardado (Rafael Marquez 68), Carlos Vela (Giovani dos Santos 77), Javier Hernandez, Hirving Lozano (Jesus Corona 71).

Korsel (4-4-2): Hyun-Woo Cho, Yong Lee, Hyun-Soo Jang, Young-Gwon Kim, Min-Woo Kim (Chul Hong 84), Seon-Min Moon (Woo-Young Jung 77), Se-Jong Joo (Seung-Woo Lee 64), Sung-Yueng Ki, Hee-Chan Hwang, Jae-Sung Lee, Heung-Min Son.

Leave a Reply