Jokowi Puas Investasi di Bursa Saham Positif

presiden jokowi
presiden jokowi

EDITOR.ID, Jakarta,- Return Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengalami kenaikan sebesar 10,1% selama tahun 2021. Angka persentase ini melampaui tetangga sesama negara di kawasan Asia Tenggara.

Atas hasil yang dicapai ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara terbuka mengungkapkan kebanggaannya.

Kebanggaan itu disampaikan Kepala Negara pada pembukaan perdagangan tahun 2022 di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, pada Senin (3/1/2022).

“Kita juga patut bersyukur tadi sudah disampaikan oleh Bapak Ketua OJK bahwa di bursa sekarang ini ada kenaikan IHSG di 2021 dengan return 10,1 %. Ini sebuah angka yang lumayan tinggi,” kata Kepala Negara.

Ia mengatakan peningkatan kinerja IHSG jauh melampaui bursa di Singapura, Filipina dan Malaysia. Pada tahun 2021, bursa Singapura mencatatkan kenaikan 9,8%, Malaysia minus 3,7%, dan Filipina minus 0,2%.

“Kita di 10,1%. Ini juga patut kita syukuri,” katanya.

Selain itu, lanjut Presiden Jokowi, jumlah orang yang masuk ke bursa, investor pasar modal juga naik sangat tinggi sekali.

Pada tahun 2017, hanya sekitar 1,1 juta investor. Pada 3 Januari 2022, jumlahnya mencapai 7,4 juta investor, utamanya investor-investor ritel ini yang banyak dari anak-anak muda, milenial, Gen Z, semuanya masuk.

“Kita harapkan ini akan terus membesar dan akan memberikan dorongan kepada pertumbuhan ekonomi negara kita. Kita terus bersemangat untuk bekerja keras menghadapi tantangan-tantangan di tahun 2022 ini dan kita harapkan kita bisa melaluinya dengan baik,” kata Presiden Jokowi. (tim)