Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Tajikistan

  • Bagikan
duel timnas taiwan vs timnas indonesia di leg 1 kualifikasi piala asia 2023 babak playoff
duel timnas taiwan vs timnas indonesia di leg 1 kualifikasi piala asia 2023 babak playoff

EDITOR.ID, Jakarta,- Jadwal Siaran langsung laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Tajikistan jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 tersaji hari ini, Selasa (19/10/2021). Sedangkan ujicoba lain dengan Nepal digelar Jumat 22 Oktober 2021.

Sebelum tampil dalam kualifikasi Piala Asia U23 2022 menghadapi Australia, Asnawi Mangkualam diagendakan melakukan dua uji tanding (friendly match). Salah satunya Timnas Indonesia vs Nepal. Saat ini belum diketahui Siaran Langsung TV Nasional mana yang akan menayangkan laga ini.

Jadwal Timnas Indonesia vs Tajikistan U23 pada Selasa (19/10/2021), diikuti dengan laga kontra Nepal U23 pada Jumat (22/10) di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan.

Sesuai agenda, Timnas U23 bakal tampil di Grup babak kualifikasi Piala Asia U23.

Namun, saat ini hanya ada 2 tim yang bertahan, yaitu Indonesia dan Australia. Tercatat 2 tim lain, Brunei Darussalam dan China sudah mengundurkan diri.

Bentrok meladeni Australia sendiri digelar dengan sistem dua leg dan akan dimainkan pada Rabu (27/10/2021) dan Sabtu (30/10) mendatang.

Berdasarkan aturan AFC, hanya sang juara grup saja yang secara otomatis lolos langsung ke putaran final Piala Asia 2022 di Uzbekistan.

Mengingat pentingnya duel kontra Australia, partai uji coba melawan Tajikistan dan Nepal pekan ini dapat digunakan sebagai pemanasan.

Garuda Muda bisa bereksperimen soal komposisi pemain dan formasi yang diterapkan pelatih Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U23 sudah tiba di Tajikistan sejak Kamis (14/10) lalu. Beradaptasi lebih lama dengan cuaca jadi langkah penting.

Selain itu, Garuda Muda mesti menyesuaikan diri dengan kondisi stadion di Dushbane yang menggunakan rumput sistetis.

“Setelah melakukan perjalanan panjang ke Tajikistan dan tiba di hotel, pemain langsung sarapan dan istirahat sebentar.

Sore ini, kami langsung menjalani latihan perdana di sini,” ucap Shin Tae-yong, pelatih Timnas, dikutip laman resmi PSSI.

Skuad Timnas U23 yang dibawa Shin Tae-yong belum sepenuhnya lengkap.

Nama-nama yang masih bakal bergabung adalah Feby Eka, Beckham Putra, serta Rachmat Irianto.

“Kami juga masih menunggu pemain yang belum bergabung (Feby Eka, Eka Febri, Beckham Putra, Natanael, Irsan Lestaluhu dan Rachmat Irianto). Untuk Braif, ia batal ke Tajikistan karena kondisinya masih cedera,” kata sang juru taktik.

Salah satu penggawa Timnas U23, Ronaldo Kwateh, menyatakan sudah siap menyongsong pertandingan lawan Australia.

Penyerang Madura United tersebut memang jadi salah satu pemain paling muda dalam skuad Shin Tae-yong. Namun, ia tidak gentar untuk bersaing.

“Saya banyak belajar dari pemain yang lebih senior. Kondisi tim sangat bagus dan kompak. Kami pun sudah siap untuk menghadapi Australia di babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2022,” tutur Ronaldo yang musim ini sudah tampil 6 kali bersama Madura United di Liga 1 2021.

Selasa, 19 Oktober 2021 : Indonesia U23 vs Tajikistan U23
pukul 18.00 waktu setempat

Jumat, 22 Oktober 2021 : Indonesia U23 vs Nepal U23

Daftar Pemain di Skuad Timnas Indonesia U23

Kiper
Muchamad Aqil Savik (Persib Bandung), Muhamad Riyandi (Barito Putera), Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya)

Bek
Komang Tri Arta Wiguna (Bali United), Komang Teguh Trisnanda (Borneo FC), Bayu Mohamad Fiqri (Persib Bandung), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners/Korea Selatan), Muhammad Firli (Barito Putera), Rizky Ridho Ramadhani (Persebaya Surabaya), Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya), Pratama Arhan (PSIS Semarang)

Gelandang
Feby Eka Putra (Arema FC), Natanael Siringo Ringo (Kelantan FA/Malaysia), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), Beckham Putra (Persib Bandung), Braif Fatari (Persija Jakarta), Irsan Lestaluhu (Persipura Jayapura), Subhan Fajri (Persiraja Banda Aceh), Mohammad Kanu (Persis Solo), Eka Febri (PSIS Semarang), Genta Alparedo (Semen Padang), Gunansar Mandowen (Persipura Jayapura)

Penyerang
Rabbani Tasnim Siddiq (Borneo FC), Amiruddin Bagus Kahfi (Utrecht FC/Belanda), Ronaldo Kwateh (Madura United), Witan Sulaeman (Lechia Gdansk/Polandia), Taufik Hidayat (Persija Jakarta), Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura), Hanis Sagara Putra (Tira Persikabo). (tim)

 239 Total Pengunjung,  4 Pembaca Hari ini

Settia
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan