Settia

Inggris Pesta Gol ke Gawang Iran 6-2, Pimpin Grup B

Dalam laga pembukaan Piala Dunia di Grup B, Timnas Inggris tampil meyakinkan dengan berpesta gol ke gawang Iran. Inggris menang vs Iran dengan skor telak 6-2. Kemenangan ini mengantar Three Lions untuk sementara memimpin klasemen.

Doha, Qatar, EDITOR.ID,- Pertandingan Timnas Inggris vs Timnas Iran berlangsung sangat memukau jutaan pasang mata pecinta bola. Pasalnya duel kedua tim berlangsung produktif, ada delapan gol tercipta. Meski sepanjang laga, pertahanan Iran dikurung Three Lions, julukan Timnas Inggris, namun The Melli masih mampu melakukan perlawanan dengan dua gol.

Dalam laga pembukaan Piala Dunia di Grup B, Timnas Inggris tampil meyakinkan dengan berpesta gol ke gawang Iran. Inggris menang vs Iran dengan skor telak 6-2. Kemenangan ini mengantar Three Lions untuk sementara memimpin klasemen.

Laga Inggris vs Iran berlangsung di Khalifa International Stadium, Selasa (21/11/2022) malam WIB. Luke Shaw dkk tampil dominan sepanjang 90 menit. Bahkan para pemain Inggris mengurung pertahanan Iran dengan serangan tik tak mematikan.

Sepanjang laga Inggris mendominasi penguasaan bola sebesar 78,2 persen dibanding Iran yang hanya 21,8 persen. Gol kemenangan awal Inggris terjadi pada menit ke-35 melalui Jude Bellingham.

Delapan menit kemudian atau pada menit ke 43 giliran Bukayo Saka menjebol gawang Iran. Pasukan Gareth Southgate menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 setelah Raheem Sterling mencetak gol pada menit ke-45.

Saka mengemas brace selepas jeda pada menit ke-62 untuk membawa Inggris unggul 4-0. Mehdi Taremi sempat memperkecil ketinggalan Iran di menit ke-65.

Namun, gol Marcus Rashford di menit ke-71 bikin Inggris kembali menjauh. Jack Grealish mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-89 mencetak gol keenam Inggris.

Iran bisa mencetak gol di pengujung laga dari penalti Taremi. Laga berakhir 6-2 untuk kemenangan Inggris.

Kemenangan ini mengantarkan Inggris memimpin klasemen Grup B dengan tiga angka. Sementara, Iran di posisi terbawah dengan belum meraih poin.

Jalannya Pertandingan

Pada menit ke-3, Tim Tiga Singa mendapatkan sepak pojok. Harry Maguire merasa dijatuhkan oleh Roozbeh Cheshmi di kotak penalti saat berusaha menyambut umpan sepak pojok Kieran Tripper. Namun wasit dan Video Assistant Referee (VAR) tak menganggapnya pelanggaran.

Pada menit ke-8, kiper Iran, Alireza Beiranvand harus berbenturan dengan rekannya sendiri Majid Hosseini usai berhasil menghalau umpan silang Harry Kane. Setelah beberapa kali mendapat perawatan Beiranvand tak bisa melanjutkan laga dan digantikan oleh Seyed Hossein Hossein.

Inggris tampil dominan. Bukayo Saka coba mengancam lewat sepakan jarak jauh pada menit ke-28. Usahanya masih terlalu lemah hingga mudah diamankan Hossein Hossein.

Dua menit berselang, Saka kembali mengkreasi serangan Inggris. Umpan tariknya dari sisi kanan bisa disambar Mason Mount. Namun tembakan Mount masih melebar tipis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *