Settia

Heboh Bocah SD Nikahi Siswi SMP

EDITOR.ID, Balangan,- Warga Desa Binjai, Kecamatan Halong, Balangan, Kalimantan Selatan dibuat heboh. Pasalnya di kampung mereka ada warga yang menikahkan anaknya yang masih bocah bau kencur atau siswa sekolah dasar (SD) dengan siswi sekolah menengah pertama (SMP).

Pernikahan ini sontak menggegerkan. Warga seakan tak percaya. Pengantin pria ialah Ahmad Didiyandi masih berumur 14 tahun. Dia saat ini masih duduk di bangku kelas lima SD.

Sementara itu, mempelai putri bernama Diya umurnya juga masih 15 tahun. Saat ini Diya masih berstatus siswi kelas dua SMP.

Abdurrahman yang merupakan orang tua Ahmad membenarkan adanya pernikahan antara anaknya dengan Diya.

Abdurrahman mengatakan, Ahmad merupakan putra bungsunya.

“Ini sudah merupakan kesepakatan bersama untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Daripada mereka berdua melakukan zina,” kata Abdurrahman sebagaimana dilansir dari jpnn.com.

Sementara itu, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Halong Abdul Halim mengaku baru mengetahui pernikahan dini tersebut pada hari ini.

“Memang bukan kami yang menikahkan. Laporan ke kami pun tidak ada dari keluarga kedua mempelai,” kata Abdul.

Ahmad dan Diya diketahui melangsungkan pernikahan pada Kamis (31/1/2019). Pernikahan anak di bawah umur berusia belasan tahun di wilayah kecamatan Halong, Balangan ini mendadak heboh dan viral di media sosial.

Foto-foto pernikahan Ahmad dan Diya pun sempat beredar di media sosial.

Namun, saat ini foto pernikahan pasangan di bawah umur tersebut sudah dihapus oleh pemilik akun medsos.

Selain beredar di medsos, kabar pernikahan anak di bawah umur ini ternyata juga sudah diketahui instansi yang ada di Kabupaten Balangan. (tim)

Leave a Reply