Settia

Faida Daftar Cabup Jember Lewat Jalur Independen

Editor.ID – Jember, Sabtu 22/2/2020 dr. Faida MMR akan mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Jember berpasangan dengan Dwi Arya Oktavianto atau biasa dipanggil Mas Vian

Dengan dihantar ribuan pendukungnya, Faida-Vian yakin lolos sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan ditetapkan oleh KPU

Salah Satu dukungan dari Relawan Peduli Jember ( RPJ) mengirim surat dukungan sebanyak 50 truk sebagai dukungan untuk Faida sebagai Bupati 2 Periode.

Kiriman sebanyak  50 truk dan ini hanya sebagai perwakilan aja untuk mengantar Bu Faida ke KPU ujar Ketua RPJ  Drs. Hari Subagijo atau biasa di panggil “Hari Gundul”, saat ditemui di Posko Rumah Puspa Asri

Terlihat ribuan pendukung bersemangat meski terik matahari menyengat.

Seperti halnya yang di lakukan relawan lain seperti Banteng Soduk Perjuangan yang dikomando oleh Dodik Setyawan yang ada di barisan depan

Relawan Banteng Soduk Perjuangan siap memenangkan Bu Faida Vian 2 periode kata Dodik yang juga Pengurus Anak Cabang PDIP Jember.

Hal tersebut dibenarkan oleh Komisioner KPU Kabupaten Jember Ahmad Hanafi saat ditemui di ruang kerjanya.

“Benar bahwa pasangan dari petahana yakni Bupati dr Faida dan saudara Vian sudah konfirmasi akan mendaftar ke KPU Kabupaten Jember hari ini,” ujar Hanafi.

Lebih lanjut, Haniafi menuturkan bahwa pihaknya sudah menyiapkan petugas untuk melayani pendaftaran Faida-Vian sebagai calon independen peserta Pilkada 2020.

“Kami sudah siapkan sumber daya manusia dan tim teknis untuk memeriksa berkas-berkas yang dibawa oleh mereka seperti surat dukungan dan berkas yang dikirim melalui Sistem Informasi Pencalonan (Silon),” terang Hanafi.

Berkas-berkas yang diserahkan nanti, lanjut Hanafi, akan diverifikasi pihaknya.

“Seperti kecukupan jumlah surat dukungan untuk calon independen, termasuk keaslian berkasnya,” ujarnya.

Terkait syarat jumlah surat dukungan yang wajib dipenuhi oleh calon independen, Hanafi mengatakan bahwa calon independen harus mengumpulkan sedikitnya 121.127 surat dukungan dari 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Jember.

“Surat dukungan itu juga harus dilampirkan fotokopi e-KTP,” tegas dia.

Tidak hanya menyiapkan petugasnya, Hanafi menambahkan bahwa kepolisian sudah menyiagakan ratusan personel untuk mengamankan proses pendaftaran Faida-Vian di kantor KPU Kabupaten Jember.

Berdasar pantauan media, ribuan massa pendukung Faida – Vian sudah bersiap di Posko pemenangan untuk menghantarkan pasangan calon tersbut di KPU.

Info yang dihimpun dari para pendukung Faida – Vian, rencana pendaftaran ke KPU itu bisa dilakukan pada hari ini (Sabtu, 22/2/2020) atau bisa juga akan dilakukan besok (Minggu, 23/2/2020), karena ada keinginan dari masyarakat yang lebih banyak lagi, untuk ikut bergabung menghantarkan pendaftaran pasangan calon ini ke kantor KPU.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *