Settia

Erick Thohir Pimpin Timses Jokowi? Ini Respon Kiai Maruf

EDITOR.ID, Jakarta,- Calon Wakil Presiden yang juga Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin menyambut baik jika Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) Erick Thohir diusulkan untuk menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres cawapres Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Pasalnya, selain dikenal mewakili generasi milenial, Erick Thohir dikenal sebagai pengusaha yang inovatif dan sukses.

“Oh bagus itu (Erick Tohir jadi TKN). Menurut saya bagus sekali. Dia bisa merepresentasikan kaum milenial,” kata Ma’ruf di Gedung Dakwah Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Rabu (5/9/2018)

Dia menilai sosok Erick bisa melengkapi berbagai golongan khususnya mewakili kaum muda. “Kalau saya kan merepresentasikan kasepuhan,” ungkap dia.

Namun, ditunjuk atau tidaknya Erick sebagai TKN belum dapat dipastikan. Ia bilang kepastian mengenai Ketua TKN akan diputuskan pada 7-8 September 2018.

“Kita enggak tahu kepastiannya. Mudah-mudahan, kepastiannya kan ketika sudah diumumkan,” beber dia.

Di sisi lain mengenai pernyataan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang meminta Ma’ruf untuk fokus menarik suara di Jawa Barat (Jabar) ditanggapi dengan positif. Namun Ma’ruf mengaku tidak akan fokus di satu titik saja.

“Ya tentu saya fokus di (Jabar), Banten, di Sumatera, daerah yang saya harus terjun,” ucap dia.

Ia mengaku siap kapan pun dan di mana pun untuk melakukan kampanye. “Nanti saya akan diatur oleh TKN, saya tinggal melaksanakan,” pungkas dia. (tim)

Leave a Reply