Settia

Emil Dardak Bertemu Dengan Asosiasi Video Game

Editor.ID – Surabaya, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, menerima Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI) di Gedung Grahadi Surabaya, Selasa (18/2/2020).

Saat menerima AVGI, Wagub Emil menyampaikan bahwa stigma bermain game tidaklah produktif dan berpontesi tidak fokus dalam belajar dan profesinya. Padahal ada orang-orang yang bermain game dengan profesional dan bertanding untuk sebuah event.

“Ada ruang untuk meningkatkan kemampuan bermain mereka kalau dilatih secara professional dan tekun,” katanya.

Olahraga elektronik permainan kompetisi e-sports merupakan suatu istilah untuk kompetisi permainan dengan multiplayer, umumnya antara para pemain profesional. Aliran permainan video yang biasanya dihubungkan dengan olahraga elektronik adalah aliran strategi waktu-nyata, perkelahian, tembak-menembak orang-pertama, dan arena pertarungan daring multipemain.

Ketua Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI) Jatim, Daniel Agung, mengatakan tahun 2020 ini Esport merupakan segmen yang sangat digemari oleh banyak orang Indonesia mulai dari anak-anak sampai dengan orang tua.

Jawa Timur termasuk salah satu provinsi yang peminat esportnya sangat tinggi setelah Jawa Barat, karena banyak sekali pro player dari Jawa Timur yang bermain di Turnamen Nasional yang besar.

“Untuk itu kita ingin mengadakan suatu event bertajuk Esport dan entertainment dengan mengadakan turnamen serta diselingi dengan hiburan entertainment lokal di beberapa kota di jawa timur dan akan mengadakan puncak acaranya di Kota Surabaya. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *