Settia

Dua Ribu UKM Jember Akan Dibantu Dapat Lisensi BPOM

EDITOR.ID – Jember, Pandemi COVID-19 belum juga berakhir, akibatnya banyak pelaku usaha yang terdampak lantaran tidak bisa mengoptimalkan usahanya.

Demi menumbuhkan kembali perekonomian, pelaku usaha Garda Indag jember melakukan pendampingan bagi sekitar 2000 UKM/IKM yang ada di Jember.

Bekerjasama dengan Bakorwil V Jawa Timur, Garda Indag melakukan sosialisasi kepada 15 perwakilan UKM/IKM yang ada di Jember pada hari Rabu (12/8/2020) di Aula Bakorwil V Jember. Pertemuan tersebut dihadiri langsung oleh Ani kepala BPOM Jember.

Menurut Heru Prastiono SH, pihak BPOM Jember akan memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha yang berjumlah sekitar 2000 ini, dalam hal perijinan dari BPOM .

“Untuk saat ini pihak BPOM Jember akan memberikan diskon 50 persen, namun pihak Garda indag jember sebagai pendamping dari pelaku usaha akan berupaya mengajukan ke Gubernur Jawa Timur untuk memberikan perhatian yang dalam agar nantinya tidak dikenakan biaya bagi UKM/IKM di Jember mengingat dampak dari pendemi yang sudah memasuki bulan ke 5 Sangat dirasakan sekali dalam penjualan”, jelas Heru Prastiono selaku ketua Garda Indag Korwil Jember.

Heru Prastiono SH

Lebih lanjut Heru mengatakan untuk memasarkan hasil produksi dari para UKM/IKM, Garda Indag Jember juga menjalin kerjasama dengan pihak ritel modern yang ada di Jember.

“Salah satunya upaya untuk memperkenalkan produknya di ritel modern, pihak ritel sudah memberikan tempat untuk mengadakan pameran promosi” pungkas Heru. (LN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *