Settia

Cegah Covid-19, Polsek Ngluwar Magelang Manfaatkan Medsos

Magelang – Guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, jajaran Polsek Ngluwar, Polres Magelang, memanfaatkan berbagai fasilitas. Selain turun langsung di tengah masyarakat melakukan sosialisasi hingga memanfaatkan media sosial (medsos) komunitas masyarakat setempat.

“Kita sosialisasi di masyarakat terkait Covid-19 hingga penggunaan masker setiap di luar rumah, kami manfaatkan medsos yang ada di masyarakat,” ujar Kapolsek Ngluwar, AKP I Wayan Sudiarta, SH di Ngluwar (7/4) kemarin.

Diakui Kapolsek Ngluwar, saat ini di Kecamatan Ngluwar banyak warga memiliki medsos grup. Diantara WhatsApp Grup. Baik mereka kalangan ibu-ibu maupun komunitas yang ada.

Melalui grup-grup di medsos-lah pihaknya masuk untuk menyampaikan hal-hal yang dianjurkan pemerintah pusat dan pemerintah daerah mengenai pencegahan covid-19 ini.

“Dan terbaru, kita sampaikan ke masyarakat setiap ke luar rumah wajib pakai masker tanpa terkecuali,” katanya. (8/4/20).

Upaya lain dilakukan, koordinasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan Forkopimcam Ngluwar untuk bersama-bersama mendukung himbauan pemerintah terkait kebijakan penerapan protokol kesehatan.

“Seperti menjaga jarak, membatasi kegiatan ritual dan lainnya. Tidak kumpul-kumpul di keramaian segala,” terangnya.

Hal serupa jika ada warga yang hajatan pernikahan. Pihak Polsek Ngluwar selalu ikut hadir di KUA saat penyelenggaraan ijab kabul. Kehadiran pihaknya di acara itu bertujuan untuk memberikan himbauan kepada pengantin baru dan keluarganya untuk menunda acara pesta atau resepsi.

“Kita minta untuk tidak mengadakan pesta dulu selama pandemik covid-19. Dan mereka juga patuh karena kita sampaikan dengan gamblang akan bahaya dari covid-19 ini,” tandasnya. (dealova)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *