Settia

Cegah Corona, Jalan Ir Soekarno Solo Baru bakal Ditutup, Ini Jadwalnya

Sukoharjo – Polres Sukojarjo mulai Selasa (31/3) malam hingga satu minggu ke depan menutup akses lalulintas Jl Ir Soekarno Solo Baru untuk mengurangi penyebaran Virus Corona. Penutupan jalan mulai pukul 21.00 WIB hingga 06.00 WIB menggunakan barikade dari Bundaran Patung Pandawa hingga Patung Ir Soekarno Tanjunganom.

“Teknisnya pukul 20.00 WIB akan kita lakukan screening dan imbauan kepada pengguna jalan lain untuk kembali ke rumah masing-masing. Dan pukul 21.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB, kita tutup dengan barikade,” kata Kasat Lantas Polres Sukoharjo AKP Marwanto, Selasa (31/3).

Penutupan Jl Ir Soekarno dikhusukan kepada pengguna jalan dari luar kota, sedangkan warga yang rumahnya di daerah setempat tetap boleh masuk.  Namun demikian diharapkan warga setempat jika dimungkinkan agar menggunakan jalur lain untuk keluar masuk.

Pemilihan Jl Ir Soekarno ini dikarenakan Kecamatan Grogol masuk dalam zona merah, sehingga perlu adanya antisiasi untuk mengurangi arus kendaraan yang keluar masuk wilayah Solo Baru.  Diharapkan dengan berkurangnya arus lalulintas di Jl Ir Soekarno bisa mengurangi penyebaran virus agar tidak terlalu luas.

“Karena Grogol masuk zona merah agar bisa menjadi hijau, dan Ini salah satu upaya saja agar penyebarannya tidak terlalu luas. Nanti kita lihat perkembangan situasinya. Kita tutup selama tujuh hari dari hasil koordinasi dengan tokoh masyarakat yang kita undang, ini kita mengakomodir dari usulan mereka dan itu malam jadi kegiatan sore masih bisa berjalan,” tandasnya. (dealova)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *