Settia

Bawa Rambut Rasulullah, Benarkah Opick Turunan Nabi

Dewan Ulama Thariqah Indonesia Jelaskan Rambut Nabi yang Dibawa Opick Opick dan Derry Sulaiman sempat menggelar jumpa pers soal rambut Rasulullah di Bandara Soetta Cengkareng mengklaim membawa rambut Rasulullah. Konon Kabarnya Opick punya nasab turunan Sunan Ampel yang juga Walisongo yang punya nasab sebagai keturunan dari Rasulullah

EDITOR.ID, Jakarta,- Masyarakat tanah air dihebohkan soal satu helai rambut Nabi Muhammad SAW yang dibawa musisi religi Aunur Rofiq Lil Firdaus alias Opick dari Turki. Rambut Baginda Nabi tersebut diamanahkan kepada Opick konon kabarnya karena Opick masih dari silsilahnya keturunan Walisongo.

Konon kabarnya Opick masih ada keturunan dari Raden Rahmat atau Sunan Ampel. Para Habib yang datang ke Indonesia dan menjadi Walisongo masih ada nasabnya tersambung ke Rasulullah.

Opick sebelumnya menggelar jumpa pers di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (7/5/2019). Opick terlihat mendekap sebuah tabung berisi rambut yang dibungkus kain putih. Opick mengaku membawa rambut Nabi Muhammad SAW dari Turki.

Tabung itu berisi rambut Nabi Muhammad SAW. Derry Sulaiman yang melihat satu helai rambut nabi itu pun menangis.

Opick mengaku baru kembali dari perjalanan singkatnya ke Turki untuk mengetahui ahli waris rambut Nabi Muhammad SAW. Dia menegaskan bahwa rambut yang dibawanya itu bersertifikasi langsung dari pemerintah Turki dan Dewan Ulama Thariqah Internasional.

“Hanya satu hari di sana untuk memastikan dan mengetahui nasabiyahnya. Kemudian meminta (nasabiyah rambut) ini dari siapa, dari siapa, dari siapa sampai ke Rasulullah SAW,” kata Opick saat jumpa pers di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (7/5/2019).

Mengapa bisa terjadi rambut Rasulullah bisa dibawa penyanyi religi ini?

Sekretaris Dewan Ulama Thariqah Indonesia (DUTI) Zubair Ahmad mengungkapkan karena Opick konon kabarnya masih ada nasab keturunan dari Rasulullah SAW.

“Karena beliau juga masih dari silsilahnya masih tersambung ke Rasulullah SAW, jadi dia ke Sunan Ampel. Pokoknya dia masih tersambung sunan-sunan Walisongo itu. Kemudian Walisongo itu kan nasabnya tersambung ke Rasulullah,” tutur Zubair sebagaimana dilansir dari detikcom, Kamis (9/5/2019).

“Rais Mustasyar DUTI secara spiritual melihat dia (Opick) tepat juga, karena dia ada darah Rasulullah di Opick,” sambungnya.

Zubair juga mengaku mendapat cerita dari Opick soal keterkaitannya dengan silsilah Nabi Muhammad. Namun Zubair mengaku lupa detail cerita itu dan meminta ditanyakan langsung ke Opick.

Leave a Reply