Settia

Khofifah Turun ke Jawa Timur Bagikan Bantuan ke Warga

Jakarta, EDITOR.ID,- Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa belakangan ini terus aktif keliling Jawa Timur. Salah satu kandidat calon Gubernur Jawa Timur ini merealisasikan pemberian bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) nontunai.

Kali ini sasaran bantuan dilakukan di Jombang, Jum’at (23/6) sore. Bantuan kepada sebanyak 347 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diserahkan di kantor Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Dari data yang dihimpun , dalam acara tersebut sebanyak 347 keluarga penerima manfaat dari dua kecamatan yang menerima bantuan. Rinciannya sebanyak 206 kekuarga di Kecamatan Ploso dan 131 Kelurga di Kecamatan Kudu, Jombang.

Khofifah menjelaskan, sesuai dengan pesan presiden, bantuan tersebut digunakan untuk kebutuhan anak sekolah dan perbaikan gizi anak-anak.

“Jangan dipergunakan untuk keperluan lebaran,” ujar Khofifah di hadapan ratusan keluarga harapan yang hadir dalam acara tersebut.

Jumlah total penerima bantuan PKH di Kabupaten Jombang tercatat sebanyak 36.800 calon penerima keluarga penerima manfaat. Sebanyak 8.000 lebih sudah dibagikan dengan periode pencairan empat kali.

Dalam pencairan dana itu, Kemensos bekerja sama dengan Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Nasional Indonesia (BNI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk penyaluran bantuan nontunai yang tergabung dalam himpunan bank negara atau Himbara.

Khofifah menegaskan, keluarga penerima manfaat menggunakan bantuan tersebut dengan bijak. ” Kendati menghadapi hari raya, tidak boleh digunakan untuk membeli barang atau kebutuhan konsumtif kebutuhan menghadapi Lebaran,” pungkasnya. (rian)

Leave a Reply