Menurut Sauqi, Anies sebagai calon presiden punya kewajiban memberikan tawaran solusi atas semua persoalan berbagai lapisan kalangan, termasuk Gen Z.
“Kan terlihat Gen Z mulai menyukai Pak Anies di TikTok. Dan Pak Anies selalu tahu keinginan berbagai elemen, termasuk Gen Z. Makanya beliau mencoba masuk melalui TikTok,” kata Sauqi di Jakarta, Rabu (3/1/2024).
Sebelumnya Timnas Amin sudah melihat Anies dan juga Muhaimin sudah eksis di platform sosial media lain seperti Facebook, Twitter atau sekarang X dan juga Instagram. Jadi, lanjut Sauqi, tidak ada salahnya bila mereka juga merambah ke TikTok untuk menjangkau pemilih pemula atau Gen Z.
Sauqi membantah bila mereka bermain di TikTok merangkul Gen Z untuk menyaingi konten-konten gemoy yang dibangun tim pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Menurut Sauqi, Timnas Amin hanya fokus pada persiapan kampanye untuk pasangan Amin.
Mereka justru tidak memedulikan apa saja yang dilakukan pasangan lain baik itu Prabowo-Gibran atau juga Ganjar Pranowo-Mahfud MD. “Silakan saja masyarakat menilai apa itu gemoy atau yang lain. Kami hanya pikirkan pasangan 1,” tegas Sauqi. (tim)